Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Muslimat NU Bentuk Laskar Anti Narkoba

KENDAL, Jowonews.com – Muslimat NU Kendal tadi siang mendeklarasikan laskar antinarkoba di gedung Ponpes Modern Selamat. Deklarasi antinarkoba bersamaan dengan tahlil Akbar Himpunan Daiyah dan Majelis Taklim Muslimat NU.

Pembacaan ikrar dipimpin Sekretaris II PC MNU Kendal Niken Larasati dan diikuti pengurus Muslimat NU serta disaksikan ratusan ibu-ibu yang menghadiri pengajian tersebut. Seusai pembacaan ikrar dilakukan penandatangan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (PW MNU) Jateng Ismawati Hafidz, Ketua PCNU Kendal Danial Royyan, Kasubag TU BNN Kabupaten Kendal Wahyu Ratriyani, dan Kapolsek Patebon AKP Munasir.

Ketua PW MNU Jateng, Ismawati Hafidz mengatakan, narkotika dan obat-obatan terlarang sudah merusak moral dan akhlak generasi muda. Selain itu banyak korban meninggal juga karena penyalahgunaan narkoba.

“Narkoba sudah masuk ke semua elemen, termasuk mungkin juga di kalangan pesantren. Sebab, santri belum paham seperti apa bentuk narkoba. Para bandar mungkin mengemas narkoba dalam bentuk permen,” ujarnya.

Sekretaris II PC Muslimat NU Kendal, Niken Larasati mengatakan, deklarasi laskar antinarkoba, merupakan program Pimpinan Pusat Muslimat Nahdlatul Ulama. Tujuannya memerangi dan mencegah peredaran narkoba.

“Kami akan menindaklanjuti ikrar ini hingga ke tingkat ranting atau desa-desa. Deklarasi sebagai upaya kami membantu pemerintah memerangi narkoba,” ujar ketua Komisi B DPRD Kendal ini. (jn09/jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...