Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Musyda Muhammadiyah Magelang Cari Pengganti Bambang Surendro

MAGELANG, Jowonews.com – Musyawarah Daerah (Musyda) Muhammadiyah Kabupaten Magelang akan diikuti sebanyak 285 pemilik hak suara.Para pemilik suara itu terdiri atas utusan pimpinan cabang, pimpinan ranting, organisasi otonomi tingkat daerah, dan pengurus pleno pimpinan daerah saat ini. salah satu agenda musyda adalah mencari sosok pengganti Bambang Surendro yang sudah memimpin selama dua periode.

Musyda Muhammadiyah Kabupaten Magelang sendiri akan digelar pada 19-20 Maret 2016, di Kecamatan Sawangan.

Sekretaris Panitia Pemilihan Musda Muhammadiyah 2016 Kabupaten Magelang Agus Pranata di Magelang, Rabu (16/3) mengatakan forum permusyawaratan tertinggi Muhammadiyah di tingkat kabupaten setempat itu memiliki beberapa agenda, antara lain penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2010-2015, sidang komisi membahas materi keorganisasian, rancangan program kerja, dan penyusunan rekomendasi.

Selanjutnya, pemilihan pimpinan yang berjumlah 11 dari 33 nama calon yang telah ditetapkan panitia. “Masing-masing anggota musda akan memilih 11 nama dari 33 nama yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Agenda selanjutnya berupa penetapan ketua yang dibahas melalui rapat oleh 11 pimpinan yang telah terpilih nantinya. Pada kesempatan itu, ia juga mengatakan bahwa di tempat yang sama juga dilaksanakan Musyda Aisyiyah Muhammadiyah Kabupaten Magelang.

Rencananya, pembukaan musyawarah daerah antara lain dihadiri Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jateng, PW Aisyiyah Jateng, Bupati Magelang, para pejabat di lingkungan pemkab setempat, pihak Kementerian Agama dan Majelis Ulama Indonesia. Selain itu, Rektor Universitas Muhammadiyah Magelang, tokoh masyarakat, pimpinan organisasi keagamaan dan kemasyarakatan, pimpinan partai politik, lembaga swadaya masyarakat, dan perwakilan Amal Usaha Muhammadiyah se-Kabupaten Magelang. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...