Jowonews

Logo Jowonews Brown

Nasib BW Ditangan Kejati

wpid-logobankjatengbiru.jpg

Semarang, Jowonews.com – Nasib yang dialami oleh mantan Direktur Bank Jateng, Bambang Widiyanto (BW) terkait perkara dugaan korupsi pengadaan aplikasi core base system (CBS) pada Bank Jateng 2007, berada ditangan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng.

Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jateng hingga saat ini telah menggantungkan atau membiarkan nasib yang dialami oleh mantan Direktur Bank Jateng, Bambang Widiyanto (BW). Pasalnya, kasus yang dialami BW terkait perkara dugaan korupsi pengadaan aplikasi core base system (CBS) pada Bank Jateng 2007, tidak terbukti. Selain itu, beredar informasi bahwa Kejati akan mengeluarkan surat penghentian penyidikan perkara (SP3) tak kunjung dikeluarkan hingga sekarang.

Hal itu membuat geram Ketua Bidang Monitoring Aparat Penegak Hukum (APH) Komunitas Pemerhati Korupsi (KOMPAK) Jateng , Yusuf Isrin Hanggara. Ia menganggap Kejati Jateng terlalu tumpul dalam menangani perkara tersebut. Bahkan pihaknya mengklaim Kejati tidak berani mengeluarkan SP3 untuk memastikan status hukum bagi BW.

“Kejati Jateng kalau menangkap tersangka dan menahan kasus baru sangat cepat. Tapi kasus yang lama masih ditidurkan saja. Sebenarnya punya nyali tidak untuk menyelesaikan kasus ini. Bagaimanapun nasib tersangka itu perlu diberi kejelasan, bukan malah dilarut-larutkan dan hanya fokus kasus yang baru,”kata Yusuf, Kamis (10/9).

Yusuf juga mengaku kecewa atas sikap Kejati Jateng hanya melempar isu akan dikeluarkanya SP3. Namun realisasinya hanya melempar isu dan isu saja.
“Kasus ini tak kunjung diberi kepastian hukum terhadap tersangka. Bukan hanya ini lho, kasus Hibah Sampokong saja sampai sekarang nasibnya juga sama. Apa pernah Tutuk Kurniawan ditahan atau diberi kepastian hukum,” cetusnya.

Menanggapi hal itu, Assisten Intelijen Kejati Jateng, Yakob Hendrik P mengaku, kasus CBS pada Bank Jateng ini akan dihentikan. Namun ekspose resmi SP3 diakuinya belum dikeluarkan. “Saya tegaskan kasus itu akan dihentikan, tapi SP3 secara resmi belum dikeluarkan. Kasus ini akan tutup buku, sudah selesai kasusnya, jelas memang gak ada kaitanya BW dalam kasus ini,”tandasnya. (JN15)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...