Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ngamuk Lagi, Barca Hajar Getafe 6-0

CAMP NOU, Jowonews.com – Raksasa Spanyol, Barcelona kembali mengamuk. Kali ini korbannya adalah Getafe. Menjalani laga lanjuta La Liga di Nou Camp, Sabtu (12/3) malam, Lionel Messi dkk meraih kemenangan telak 6-0. Kemenangan ini terus mengokohkan Barca di puncak klasemen La Liga dengan raihan 75 poin. Gol-gol Barca dicetak oleh Lionel Messi, Munir El Haddadi, Neymar, dan Ardan Turan.

Dalam laga ini Pelatih Luis Enrique melakukan beberapa perubahan dalam komposisi pemainnya pada laga ini. Dani Alves, Ivan Rakitic, Luis Suarez dan Sergio Busquets hanya menjadi cadangan untuk bersiap melawan Arsenal di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

Meskipun tanpa beberapa pemain andalan utamanya, Barcelona tetap menunjukkan permainan agresif sejak menit awal. Baru delapan menit berjalan, Barcelona sudah unggul setelah Juan Rodriguez melakukan bunuh diri dalam upayanya memotong umpan dari Jordi Alba. Barcelona akhirnya sukses menggandakan kedudukan pada menit ke-20. Adalah Munir yang kali ini mencatatkan namanya di papan skor setelah sundulannya memanfaatkan umpan cantik Lionel Messi tak bisa dibendung Guaita.

Usai gol dari Munir tersebut, Barcelona semakin gencar mencecar pertahanan Getafe. Pada menit ke-32, Lionel Messi memberikan umpan cantik kepada Neymar, dan tak kesulitan membobok gawang Guaita.Setelah dua kali memberikan assist atas dua gol Barcelona sebelumnya, Messi menunjukkan aksinya dalam mencetak gol sekaligus menebus kegagalannya dalam mengeksekusi penalti. Tendangannya dari luar kotak penalti pada menit ke-40 menembus mulus ke dalam gawang dan menutup babak pertama dengan skor 4-0.

Tak berselang lama, tepatnya pada menit ke-57, suporter Barcelona kembali bersorak gembira. Kali ini sebuah gol cantik dari Arda Turan mampu membuat Barca unggul enam gol setelah memaksimalkan umpan dari Gerard Pique.
Di sisa waktu pertandingan, Barcelona tampak mengendurkan serangan mereka dan memperlambat tempo permainan. Meskipun mampu tetap menguasai permainan dan menciptakan beberapa peluang, namun Blaugrana gagal menambah gol. Hingga laga berakhir, skor 6-0 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...