Jowonews

Logo Jowonews Brown

Ngeri, Ada Sate Dari Jeruji Besi Asli Jogja

klathak Jogja yang lezat
klathak Jogja yang lezat

Jogja, Jowonews.com—Menikmati kuliner sate rasanya kurang lengkap bila tak disertai dengan bumbu kecap yang dicampur dengan potongan cabe dan bawang merah. Memang begitulah mainstreamnya menikmati potongan daging tusuk yang dibakar ini. Namun ada juga sate yang cara menikmatinya anti mainstream, namanya Sate Klathak.

Sekilas, hidangan sate klathak tidak berbeda dengan sate pada umumnya. Bedanya dengan sate kambing lainnya, Sate Klathak bisa langsung dinikmati tanpa perlu menggunakan bumbu kecap atau bumbu kacang seperti sate-sate pada umumnya. Rasanya pun gurih nikmat tidak seperti sate pada umumnya yang manis. Tingkat keasinannya pun pas, tidak terlalu asin ataupun tidak terlalu hambar.

Tusukan satenya pun  tidak menggunakan potongan bambu melainkan dipilih menggunaka jeruji besi. Hal ini barangkali yang membuat  tingkat kematangan dagingnya meresap hingga bagian dalam. Sehingga ketika mengunyah jarang sekali merasakan alotnya daging sate. Bahkan gurihnya sate pun turut serta meresap. Padahal dalam segi ukuran, potongan dagingnya tergolong besar-besar. 

Sate yang berbahan dasar daging kambing muda ini biasa ditemukan di sepanjang Jalan Imogiri Yogyakarta. Namun apabila ingin merasakan sensasi rasa sate klathak ini, Rumah Makan Pak Pong yang terletak di Jalan Imogiri 10 bisa menjadi pilihan. Untuk menikmati satu porsi sate klathak anda cukup merogoh gocek kira-kira Rp.10.000,00 per tusuk. Harga yang cukup pantas untuk merasakan sensasi unik sate klathak.

Redaktur : Dwi Purnawan (Ikuti di @dwi_itudua)

BACA JUGA  Antisipasi Pemudik, Jateng Mulai Efektifkan Penyekatan

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...