Jowonews

Logo Jowonews Brown

“Ngopi Bareng KAI #2” Siapkan 50.000 Gelas Kopi Gratis

PURWOKERTO, Jowonews.com –– PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 5 Purwokerto, Jawa Tengah, menggelar festival kopi yang bertajuk “Ngopi Bareng KAI #2 – Enjoy Your Journey With Indonesian Coffee”, kata Manajer Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto.

Ia mengatakan kegiatan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun Ke-73 Kereta Api itu digelar selama dua hari, 10-11 September 2018, di 36 kereta api serta 15 stasiun yang tersebar di 12 kota, salah satunya Stasiun Besar Purwokerto.

Menurut dia, dalam kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama PT KAI (Persero) dan Komunitas Kopi Nusantara itu disediakan kopi gratis sebanyak 50.000 gelas untuk dibagikan kepada masyarakat dan pengguna jasa kereta api.

“Oleh karena itu, kegiatan yang dibuka oleh Direktur Utama PT KAI (Persero) Edi Sukmoro di Loko Cafe, Stasiun Tugu Yogyakarta, mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia dengan predikat sebagai ‘Pemrakarsa dan Penyelenggaraan Pembagian Kopi Terbanyak di Kereta Api dan stasiun’,” katanya.

Supriyanto mengatakan kegiatan “Ngopi Bareng KAI #2” merupakan wujud dukungan PT KAI (Persero) untuk memperkenalkan kopi lokal Indonesia dan diharapkan dapat memberikan edukasi serta wawasan seputar kopi di Nusantara sehingga mampu meningkatkan daya saing kopi asli Indonesia di masyarakat luas.

Dalam kegiatan di stasiun dan kereta api jarak jauh maupun menengah, kata dia, PT KAI (Persero) menggandeng 200 barista lokal profesional yang akan meramu dan menyuguhkan kopi secara gratis kepada para pecinta kopi.

“Masyarakat dan pengguna jasa kereta api yang ingin mendapatkan kopi gratis ini cukup menunjukkan aplikasi KAI Access yang sudah terinstal dan terdaftar di telepon pintarnya kepada petugas di area festival, yakni halaman Stasiun Besar Purwokerto dan di atas kereta api,” katanya.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...