Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

NU Demak Dukung Calon dari PKB

 

pilkadaDEMAK, Jowonews.com- Sembilan bakal calon (balon) bupati/wakil bupati telah mengembalikan formulir pendaftaran ke DPC PKB Demak, yang ditutup Sabtu (16/5) lalu. Dipastikan, balon yang dapat rekomendasi dari DPP PKB akan didukung oleh Pengurus Cabang Nahdlotul Ulama (PC NU) Demak.

Sembilan balon yang mengembalikan formulit itu untuk bacabupnya adalah Bupati HM Dachirin Said (incumbent), KH Musadad Syarief (Ketua PCNU Demak), Edi Sayudi (Pengusaha), Mulyani M Noer (praktisi pendidikan), Farchan (TNI), Heri Supriyanto ( PNS), dan Mustofa Abdul Hadi (Banser Jateng). Sedangkan, bacawabup yang mengembalikan formulir yaitu Munhamir (Ketua DPC PKB) dan Ahmad Salim (Wakil Ketua I ISNU).

Beberapa bacabup/bacawabup mengembalikan formulir pendaftaran di hari terakhir penutupan. Ketua Desk Pilkada DPC PKB Demak, H Nurul Muttaqin mengungkapkan, hampir semua bacabup/bacawabup mengembalikan formulir.

Karena itu, hanya dua orang yang tidak mengembalikan. Yakni, Wahyu Prianto (PNS) dan Martoyo (Pensiunan PNS). “Dilihat dari pengembalian formulir itu, menunjukkan bacabup/ bacawabup semangat untuk diusung lewat PKB,”ujar Nurul, kemarin.

Bahkan, dalam kegiatan istighotsah di rumah Ketua PAC PKB Kecamatan Guntur, Kabul kemarin para bakal kandidat tersebut juga tampak hadir semua. Termasuk bacabup HM Dachirin Said dan KH Musadad Syarief.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dachirin Said menegaskan, bahwa dalam pilkada sebelumnya pencalonannya juga telah diusung PKB. “Karena itu, kedepan tetap bersama PKB,”katanya.

Sedangkan, Ketua PCNU Demak, KH Musadad Syarief mengungkapkan, pihaknya siap mendukung siapapun yang direkomendasikan DPP PKB nanti. “NU siap mendukung siapapun yang memperoleh rekomendasi,”ujarnya dihadapan para hadirin dalam forum istighotsah tersebut.

Setelah semua mengembalikan formulir tersebut, DPC PKB selanjutnya akan melakukan verifikasi berkas pendaftaran antara 17 hingga 22 Mei serta musyawarah pimpinan pada 15 Juni. Sedangkan, fit and proper test berlangsung 25 hingga 30 Juni. Setelah itu, tinggal menunggu rekomendasi DPP PKB. (JN01)

BACA JUGA  Partisipasi Masyarakat di Pilkada Masih Rendah

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...