Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Nyalon Kada, Tiga Anggota FPKB di PAW, Hari Ini Rekomendasi DPP Turun

PKBSEMARANG, Jowonews.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Jateng dalam waktu dekat akan melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap tiga orang anggotanya, yaitu Arief Rohman, Asip Kolbihi, dan Sharif Abdillah. Pasalnya, ketiganya maju dalam pemilihan kepala daerah (pilkada). Sehingga sesuai aturan harus mengundurkan diri.

Menurut Ketua FPKB DPRD Jateng Henry Cahyono, Arief yang merupakan anggota Komisi B nyalon sebagai Wakil Bupati Blora. Sedangkan Asip anggota Komisi D nyalon sebagai Bupati Kabupaten Pekalongan. Terakhir, Sharif yang juga anggota Komisi B nyalon menjadi sebagai Bupati Wonosobo.

“Kita sudah turunkan nama PAW, yang jelas pasti suara terbanyak setelah mereka. Pihak DPW sudah kirim surat permintaan rekomendasi itu ke DPP,” ungkap Henry yang juga anggota Komisi C DPRD Jateng itu, kemarin.

Arief, lanjut Henry, digantikan Romly Mubaraq dari daerah pilihan (dapil) III Jateng. Sedangkan Asib digantikan Abdul Hamid yang juga dari dapil III Jateng. Abdul Hamid sendiri merupakan Ketua Gerakan Mahasiswa Kebangkitan Bangsa (Gemasaba) PKB. “Kalau Pak Syarif Abdilah dia dari dapil VI digantikan Pak Budiono,” timpal Henry.

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPW PKB Jateng Yusuf Chludori. Surat dari DPW PKB mengenai rekomendasi tiga nama tersebut sudah diterima DPP PKB.

Hari ini, Senin (14/9), rencananya rekomendasi nama-nama tersebut turun. “Kami sedang proses ambil rekomendasi DPP. Karena itu salah satu syaratnya harus dapat rekomendasi dari DPP. Kalau sudah jadi, langsung kami tindaklanjuti ke KPU (Komisi Pemilihan Umum), dan ke Setwan (Sekretariat Dewan). Saya harap tiga nama pengganti itu bisa menyesuaikan dengan cepat di Pemerintahan Jateng,” tandasnya. (JN01)

BACA JUGA  Tiga Anggota FPKB Resmi Dilantik

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...