Jowonews

Logo Jowonews Brown

Madhang

Omah Kembang Merbabu, Sensasi Suasana Swiss di Indonesia

Omah Kembang Merbabu

Jowonews.com – Magelang selama ini memang dikenal sebagai salah satu destinasi yang menyajikan keindahan alam dan udara sejuk karena berada di area pegunungan. Hingga saat ini terus bermunculan destinasi wisata, resto maupun resort yang bisa menjadi alternatif destinasi atau staycation selain Jogja atau Semarang. Salah satu tempat yang perlu kamu kunjungi adalah Omah Kembang Merbabu.

Bangunan Ala Eropa dengan Sensasi Dingin Pegunungan

Omah Kembang Kopeng atau Omah Kembang Merbabu adalah salah satu destinasi yang tak boleh terlewatkan. Pada dasarnya Omah Kembang Kopeng adalah sebuah resort, hotel, dan restoran dengan konsep kekinian yan menarik perhatian para traveller. Bangunan megah, sekilas nampak sepeti Gedung Putih di Amerika dengan pilar-pilar rakasasa yang berada di tengah area pegununan dengan pemandangan yang menawan serta udara sejuk adalah kenyamanan yang dapat dinikmati disana.

Di lokasi ini terdapat bangunan-bangunan berasitektur Eropa klasik yang keren untuk foto-foto serta area outdoor untuk bersantai menikmati sajian sambil menikmati pemandangan yang tehampar. Bagian belakang villa/resort terdapat dengan latar Gunung Merbabu dan Merapi, sementara bagian depan tedapat pemandangan Gunung Telomoyo dan Andong. Jika cuaca cerah terlihat juga Gunung Sindoro dan Sumbing. Pengunjung ke berkunjung ke Omah Kembang Gunung Merbabu, seakan-akan dapat merasakan suasana Swiss di Indonesia.

Bangunan bergaya Eropa Klasik di Omah Kembang Merbabu
Bangunan bergaya Eropa Klasik di Omah Kembang Merbabu

Dengan tagline Traditional Highland Coffee, Omah Kembang Ngablak menyugukan sensasi ngopi dan ngeteh secara unik. Unik karena sala satu menu minumannya adalah teh trasan yang belum banyak orang mengetahuinya. Teh Trasan ini terbuat dari teh yang tetap fresh kemudian diseduh dengan air panas yang lengkap dengan sedikit garam untuk menghalau langu atau rasa getir dari teh yang baru dipetik. Jadi rasanya sedikit asin, tetapi berasa lebih alami dan lebih segar dibanding teh pada umumnya. Wedang tehtrasan ini disajikanlengkap di dala poci disertakangula jawa yan terpisah. Cara minum yang unik sebenarnya bukan dicampur ke dalam teh melainkan pertama gigit atau kunyah si gula jawa terlebih dahulu, tetapi janganlangsun ditelan, saat gula jawa sudah halus di mulut kemudian minum tehnya sehingga masih ada rasa manis ketika menikmatinya. Karena teh trasan ini rasanya sedikit berbeda dengan teh pada umumyna karena rasanya yang cenderung asin.

Jeep Trip Mendaki Gunung Puncak Gunung Telomoyo

Fasilitas Jeep Trip Menuju Puncak Gunung Telomoyo yang dapat dimanfaatkan wisatawan

Saat berkunjung atau menghabiskan akhir pekan bersama keluarga di Omah Kembang Kopeng. Ada baiknya untuk menjajal fasilitas jeep trip menuju puncak Gunung Telomoyo. Perjalanan tersebut memerlukan waktu sekitar dua sampai empat jam, sesuai dengan paket jeep trip yang dipilih.

BACA JUGA  Kebun Raya Indrokilo Bayolali, Wisata Edukasi Yang Menarik Dikunjungi

Untuk saat ini ada lima paket jeep trip yang ditawarkan dengan kisaran tarif mulai dari Rp. 700.000 hingga Rp. 1 juta per jeep. Kapasitas satu unit jeep dapat ditumpangi oleh empat orang dewasa.

Fasilitas yang didapatkan dalam jeep trip ini meliputi perjalanan ke Gunung Telomoyo, makan, melihat pemandangan matahari terbit (sunrise) atau terbenam (sunset) dari Puncak Gunung Telomoyo. Paket paling mahal adalah paket sunrise.

Harga tiket masuk Omah Kembang Ngablak gratis karena memang destinasi ini erupa kafe dan resort. Hanya perlu membayar parkir Rp4000 untuk mobil dan Rp 2.000 untuk motor. Selanjutnya harus membeli makanan dan minuman disana yang harganya cukup terjangkau.

Camping di Omah Kembang Merbabu

Omah Kembang Ngablak
Lokasi Camping Ground di area Omah Kembang Ngablak

Bagi pengunjung yang ingin mencoba menikmati sensasi bermalam atau tidur di alam terbuka, Omah Kembang Merbabu menyediakan lokasi yang dapat digunakan untuk camping. Omah Kembang Merbabu menyediakan fasilitas sewa tenda dengan kisaran harga Rp. 450.000 yang dapat menampung empat orang.

Apabila pengunjung membawa tenda sendiri, hanya dikenakan biaya sewa tempat sebesar Rp. 200.000. Namun, sebelum camping pastikan untuk memperhatikan cuaca terlebih dahulu. Pengelola tidak merekomendasikan camping saat musim hujan.

Daftar Harga Menu Omah Kembang Kopeng

Omah Kembang Kopeng
Makan di alam terbuka sembari menikmati indahnya pemandangan pegunungan di Omah Kembang Kopeng

Kopi
Coffe Latte Rp 15.000
Cappuccino Rp 15.000
Kopi Tubruk Nusantara Rp 15.000
Espresso Rp 15.000
Long Black Rp 15.000

Non Kopi
Coklat Rp 15.000
Susu Murni Rp 15.000
Susu Coklat Rp 15.000
Soft Drink (Cola/Fanta/Sprite) Rp 6.000

Tradisional
Teh Poci Merbabu Rp 15.000
Teh Poci Trasan Merbabu Rp 15.000
Wedang Uwuh Rp 15.000
Wedang Jahe Rp 15.000
Teh Manis Rp 5.000

Snack
Geplak Goreng Rp 15.000
Tape Goreng Rp 15.000
Pisang Goreng Rp 15.000
Singkong Goreng Rp 15.000
Kentang Goreng Rp 15.000
Roti Bakar Rp 15.000
Tahu Goreng Rp 15.000
Tempe Goreng Rp 15.000

BACA JUGA  Sewa Jeep dan Motor Ke Puncak Telomoyo? Segini Tarifnya

Makanan
Nasi Putih / Nasi Jagung Rp 6.000
Nasi Goreng Ayam Rp 20.000
Nasi Goreng Jagung Rp 20.000
Nasi Goreng Babat Rp 25.000
Nasi Kebuli Rp 20.000
Sup Iga Sapi Rp 45.000
Sup Matahari Rp 15.000
Kakap Merah Asam Manis Rp 50.000
Sambel Goreng Daging Rp 25.000
Bakmi Goreng Jawa Rp 20.000
Mie Instan Goreng/Rebus Rp 15.000
Sayur Tempe / Tahu Rp 10.000
Sayur Bobor Rp 10.000
Ayam Goreng Rp 15.000
Babat Gongso Rp 15.000
Ati Ampela Goreng Rp 10.000
Telur Dadar / Mata Sapi Rp 6.000

Selain kafe dan resort ada banyak fasilitas yang disediakan Omah Kembang Kopeng seperti meeting point, wedding area, outbond area, dan agro area.

Lokasi dan Rute Menuju Omah Kembang Merbabu

Lokasi Omah Kembang Kopeng berada di jalan ngablak – grabag, Krangean, Jogoyasan, Ngablak, Magelang, Jawa Tengah. Kurang lebih 1 jam perjalanan dari pusat kota Magelang. Lokasi omah kembang ngablak ini juga dekat dengan cerita kita cafe.

Untuk lebih mudahnya bisa melihat navigasi Google Map di bawah ini.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar Omah Kembang Merbabu. Semoga informasi ini dapat membantu dan lokasi ini menjadi salah satu destinasimu di hari libur bersama keluarga tercinta.

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...