Jowonews

Logo Jowonews Brown

Organda Harapkan Ada Trayek Baru di Jateng

OrgandaSemarang, Jowonews.com – Pihak Organisasi Angkutan Darat (Organda) Jawa Tengah berharap ada pembukaan trayek baru agar penyebaran angkutan umum semakin merata.

“Selama ini angkutan umum berdesak-desakan di jalan-jalan kawasan kota, padahal masih banyak trayek potensial yang justru belum terlayani oleh angkutan umum,” kata Wakil Ketua Bidang Organisasi Organda Jateng Dedi Sudiardi di Semarang, belum lama ini.

Pemerintah mulai memikirkan pembukaan trayek baru khususnya di kawasan-kawasan perumahan di antaranya di Ngaliyan dan Mijen. Menurutnya, selama ini banyak masyarakat yang memilih menggunaan sepeda motor karena jika menggunakan angkutan umum harus berpindah beberapa kali sebelum akhirnya sampai ke tujuan.

Dengan dibukanya trayek baru tersebut diharapkan menjadi solusi dari sepinya jumlah penumpang kendaraan umum sejak menjamurnya kendaraan roda dua. “Harapan kami kalau memang ada pembukaan trayek baru, angkutan umum juga disebar, bukan malah ditambah armadanya. Jika armadanya ditambah sama saja tidak akan berpengaruh ke peningkatan jumlah penumpang,” katanya.

Selain itu, yang dapat dilakukan oleh Pemerintah adalah membuka kantong parkir resmi sehingga masyarakat dapat menyimpan kendaraan di area tersebut untuk selanjutnya menggunakan angkutan umum menuju tempat tujuan. “Kantong parkir ini sangat bermanfaat bagi para pekerja yang kebetulan memang jarak tempat kerja dengan tempat tinggal cukup jauh. Mereka butuh istirahat di jalan sehingga dapat melanjutkan perjalanan dengan kendaraan umum,” pungkasnya. (JN03)

BACA JUGA  Ilmuwan Muda Indonesia Tak Ingin Sains Dianaktirikan

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...