Jowonews

Logo Jowonews Brown

Organisasi Relawan Sekabel Gelar Pengobatan Gratis Di Klaten

KLATEN, Jowonews.com – Organisasi relawan Sedulur Kayu dan Mebel (Sekabel) Jokowi menggelar kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di Desa Pasung, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Minggu.

Pada acara kegiatan pengobatan gratis yang digelar oleh para pengusaha kayu dan mebel tersebut disambut antusias seribuan warga desa setempat yang mayoritas mempunyai usia lanjut.

Menurut Ketua relawan Sekabel Jokowi, Setyo Wisnu Broto kegiatan bakti sosial pengobatan gratis di Klaten bekerja sama dengan Rumah Sakit Husada Sentosa Sukoharjo. Dengan menurunkan delapan dokter dan 20 tenaga medis untuk pemeriksaan dan pengobatan gratis kepada warga setempat.

“Kami memperkirakan sekitar 1.000 warga yang akan memanfaatkan pengobatan gratis ini, tetapi ternyata mereka menyambut antusias hampir 2.000 orang yang berobat di sini,” kata Wisnu.

Menurut Wisnu, kegiatan bakti sosial dengan pengobatan gratis tersebut sudah dilaksanakan yang kelima kalinya, sebelumnya juga dilaksanakan di Klaten dan Sukaharjo.

“Warga yang mengikuti pengobatan kebanyakan menderita sakit seperti darah tinggi dan Ispa,” katanya.

Dia mengatakan Sekabel kelompok para pengusaha kayu dan mebel terus bergerak di tengah masyarakat untuk menyampaikan tentang keberhasilan pemerintahaan Jokowi.

Sekabel Jokowi sudah memiliki anggotanya sekitar 11 juta orang, dan ditambah masyarakat umum di luar kader partai pendukung Jokowi melalui kegiatan-kegiatan sosialnya.

“Pak Jokowi sering turun ke bawah tidak dibuat-buat. Hal ini, kehebatan Presiden kita Jokowi lebIh menghargai siapapun juga,” katanya.

Juru bicara relawan Sekabel Jokowi, Begog Djoko Winarso menambahkan Sekabel selain kegiatan sosial di tengah masyarakat juga mengajak masyarakat untuk tidak Golput. Masyarakat yang mempunyai hak suara diminta untuk menghadiri di TPS masing-masing untuk mencoblos pada Pemilu 17 April Mendatang.

“Kami pendukung Pak Jokowi untuk memenangkan pada Pemilu 17 April pendatang. Kami para pengusaha, karyawan, tukang kayu dan mebel anggotanya terus bertambah dengan berkembangnya dibuka Kampung Jokowi di wilayah Jateng dan Jatim,” katanya.

Menurut Joko Begog, hingga sekarang jumlah Kampung Jokowi di Jateng dan sebagian wilayah Jatim sudah mencapai 500 titik. Ditambah kegiatan-kegiatan bakti sosial pengobatan gratis seperti warga di Klaten yang menyatakan pendukung pak Jokowi.

“Kegiatan pengobatan gratis ini, akan terus dilakukan di desa-desa lainnya, untuk masyarakat umum lintas profesi atau di luar kader partai pengusung. Kami terus bekerja sosialisasi pasangan calon 01,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Jelang Waisak, Ribuan Orang Ikuti Pengobatan Gratis di Borobudur

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...