Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Ormas Islam Ikut Amankan Natal di Salatiga

SALATIGA, Jowonews.com –Semangat kebersamaan dan toleransi antar umatberagama benar-benar terjaga di Kota Salatiga. Sejumlah  organisasi massa (ormas) Islam, ikut berpartisipasi dalam pengamanan perayaan Natal  yang dipusatkan di Lapangan Pancasila, Jumat (25/12) subuh.

Diantaranya Banser, Pemuda Ansor, PMII dan HMI. Kawasan Lapangan Pancasila jugasteril dari kendaraan bermotor. Sehingga jemaat yang beribadah benar-benar tenang, aman dan nyaman hingga selesai ibadah.

Ribuan umat Kristen dari penjuru kota, berdatangan sejak pukul 03.00 WIB. Ibadah Natal bersama yang sudah rutin digelar sejak 1970 ini mengambil tema ”Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah”.

Hadir pada perayaan Natal ini antara lain Walikota Yuliyanto, Ketua DPRD Teddy Sulistio dan Kapolres Salatiga AKBP Yudho Hermanto.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu-lagu pujian sedangkan kotbah Natal disampaikan oleh Pendeta Gidion Rusli.

Walikota dalam sambutannya menyatakan pada Natal kali ini diharapkan umat senantiasa membawa damai dalam membangun semangat kebersamaan dan toleransi diantara pemeluk agama yang berbeda di Salatiga ini.

”Kami berpesan kepada para tokoh agama dan umat Kristiani agar dapat menjadi pelopor persatuan, salah satunya dengan menjaga toleransi,” ujar Yuliyanto.

Walikota menambahkan, umat Kristiani diminta untuk tetap menjaga kerukunan dan hidup berdampingan dengan komunitas-komunitas lain.Sehingga diperlukan sikap tanggungjawab mewujudkan Keluarga Allah yang damai, rukun dan adil serta saling menerima sesuai tema Natal bersama  kali ini.

Sementara dalam kotbahnya, Pendeta Gidion Rusli menyatakan sesuai tema Natal bersama tahun ini, untuk bisa mewujudkan hidup bersama keluarga Allah adalah pentingnya memiliki rasa rendah hati atau tidak sombong. Fakta kerendahan hati yang paling nyata dalam kehidupan kekristenan yang dapat dijadikan teladan adalah Yesus Kristus. (JN01/JN03)

BACA JUGA  Rumah Mewah Dibobol Harta Rp 1 Miliar Digondol

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...