Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Paguyuban Kades Desak Pembangunan Pasar Muntilan

MAGELANG, Jowonews.com — Para kepala desa di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, mendesak pemkab setempat segera membangun Pasar Muntilan guna menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Ketua Paguyuban Kepala Desa Kabupaten Magelang, Sungkono mengatakan para kepala desa khususnya desa penyanggga yang selama ini memasok segala kebutuhan ke Pasar Muntilan mendesak dan mendukung agar pembangunan Pasar Muntilan segera dilaksanakan.

Ia mengatakan hal tersebut dalam pertemuan para kepala desa yang berasal dari tujuh kecamatan, yakni Kecamatan Srumbung, Dukun, Salam, Sawangan, Muntilan, Mungkid, dan Kecamatan Ngluwar.

“Pembangunan Pasar Muntilan kami harapkan dapat membuka lapangan kerja yang lebih luas dan menggerakkan roda perekonomian sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Magelang,” katanya di Muntilan, Senin (10/4)

Ia menuturkan pihaknya mendukung kebijakan Bupati Magelang melaksanakan pembangunan Pasar Muntilan karena pasar tersebut mendesak untuk dibangun agar dapat bersaing dengan pasar modern.

Selain itu, keberadaan pasar tradisional itu berada di tengah kota sehingga layak dibangun menjadi lebih bagus, bersih, dan rapi. Ia mengimbau kepada semua pihak untuk ikut mengawal pembangunan Pasar Muntilan agar berjalan dengan lancar.

Menurut dia paguyuban kepala desa Kabupaten Magelang tidak akan tinggal diam jika ada pihak-pihak yang berusaha menggagalkan pembangunan pasar tersebut karena Pasar Muntilan merupakan milik masyarakat Kabupaten Magelang. “Siapa pun pemenang lelangnya sepanjang sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku akan kami kawal,” katanya. (JWN5/Ant)

BACA JUGA  Pemugaran Pasar Muntilan Magelang Dilakukan Bertahap

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...