Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pancaran Air Sendang Kalicecep Memesona Wisatawan

WONOSOBO, Jowonews.com – Pesona wisata di Jawa Tengah sebenarnya tidak kalahd engan daerah lain. Bahkan daya tarik wisata alamnya terbilang sangat indah dan memiliki jual tinggi guna menarik wisatawan. Misalnya Wisata Sendang Kalicecep yang berada di Dusun Kalicecep Desa Bajiarum Kabupaten Wonosobo.

Pancaran warna kebiruan air Sendang Kalicecep seakan memesona setiap wisatawan yang berkunjung. “Airnya yang jernih dan memancarkan warna kebiruan menjadi daya tarik objek wisata Sendang Kalicecep yang mulai banyak dikunjungi wisatawan tersebut,” kata perangkat Desa Bajiarum, Kecamatan Kertek, Suyatno Ahmad di Wonosobo, Minggu.

Ia menjelaskan Sendang Kalicecep ini berada di bawah curug yang tidak terlalu tinggi, tetapi airnya cukup deras. Warna biru yang terlihat, menurut dia berasal dari batuan di dasar sungai.

Ia mengatakan kilau kebiruan air di permukaan sendang dengan kedalaman sekitar tiga meter tersebut memang terlihat sangat menarik, apalagi ketika cuaca cerah dan sinar matahari menyinari kawasan tersebut. “Pendar biru terlihat dari kejauhan, sekitar 20 meter di bawahnya, sehingga benar-benar menakjubkan,” katanya.

Menurutnya, setiap hari tidak kurang dari 20 orang berkunjung ke sendang yang berada di aliran Sungai Kawung tersebut. Jumlah pengunjung menjadi berlipat hingga mencapai ratusan orang pada akhir pekan. Warga Dusun Kalicecep mulai berbenah untuk menambah kenyamanan bagi para pengunjung.

Dalam waktu dekat, katanya area untuk parkir kendaraan juga bakal disediakan tidak jauh dari lokasi. “Bagi para pengunjung yang ingin mandi atau berendam, kami mengingatkan agar mereka memperhitungkan cuaca, karena aliran air bisa tiba-tiba deras ketika hujan turun,” katanya.

Menurut dia pihak dusun, tengah menyiapkan beberapa papan berisi imbauan maupun petunjuk bagi para pengunjung Sendang Kalicecep. “Papan petunjuk dan imbauan kami siapkan untuk antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya. (JN19/Ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...