Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Panglima TNI Pimpin Apel Kesetiaan NU untuk NKRI di Pekalongan

PEKALONGAN, Jowonews.com – Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo pimpin langsung apel peneguhan kesetian Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Sabtu (7/1) pagi ini di Alun-alun Kota Pekalongan dengan peserta dari berbagai elemen masyarakat Pekalongan dan sekitarnya.
“Apel kesetian kepada NKRI sebagai bentuk komitmen masyarakat Pekalongan dan sekitarnya untuk mendukung republik indonesia tetap dalam bingkai negara kesatuan,” ujar Sekretaris panitia maulid Sumarjo, dilansir NU Online.
Dikatakan apel kesetiaan ini dirasa sangat istimewa, pasalnya kegiatan rutin peneguhan komitmen NKRI harga mati yang selalu diadakan Habib Luthfi bin Yahya kali ini dipimpin langsung oleh Panglima TNI.
Dikatakan Sumarjo, selaku pimpinan tertinggi Jam’iyyah Ahlit Thariqah Al Mu’tabarah An Nahdliyyah (JATMAN), Habib Luthfi adalah sosok pemersatu ummat yang tidak lelah lelahnya menyerukan pentingnya menjaga keutuhan NKRI. Maka tidak heran jika TNI, Polri, tokoh tokoh non muslim dan seluruh elemen masyarakat begitu dekat dengan Habib Luthfi yang juga khodimul maulid.
Kegiatan apel kesetiaan NKRI didahului dengan kirab merah putih dengan start dari MTs Tholabudin Kecamatan Warungasem Kabupaten Batang dan finis di alun alun Kota Pekalongan.
Kirab yang menempuh jarak sekitar 15 km diikuti oleh TNI, Polri, Banser, CBP IPNU, pramuka dan pelajar berlangsung sangat meriah. 
Sepanjang jalan antusiasme masyarakat untuk melihat pawai yang diawali dengan marching band pembuka dari pelajar MTs Tholabudin Warungasem Batang. (jn03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...