Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Panglima TNI Wisuda Prajurit dan Bhayangkara Taruna

MAGELANG, Jowonews.com – Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, mewisuda 800 prajurit dan bhayangkara taruna Akademi TNI dan Akademi Kepolisian di Stadion Sapta Marga kompleks Akmil Magelang, Selasa.

Sejumlah taruna tersebut terdiri atas 500 taruna TNI (268 taruna darat, 126 taruna laut, 106 taruna udara) dan 300 taruna kepolisian.

Mereka yang diwisuda tersebut telah mengikuti pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akpol pada 4 Agustus – 2 November 2015 di Akmil Magelang.

Panglima TNI dalam amanatnya menegaskan pendidikan di kawah Candradimuka Akademi Militer yang dijalani oleh para taruna dan taruni Akademi TNI dan Akpol adalah hal yang tidak mudah, karena selama tiga bulan mereka menjalani pelatihan yang disiplin dan keras.

“Kawah candradimuka mengubah sikap dari sipil menjadi sosok TNI dan Polri. Selama tiga bulan dididik digembleng di kawah candradimuka untuk bekal, taruna dan taruni,” katanya.

Ia menjelaskan, dari pelatihan ini para taruna dan taruni telah memilih jalan hidup yang berliku, curam dan terjal.

“Kalian memilih jalan yang sulit. Melewati jalan curam yang berliku. Di saat bersamaan banyak anak seusia kalian merasakan kebebasan. Sementara, kalian berpisah jauh dari orang tua. Saya bangga dengan dedikasi kalian,” katanya.

Selain mengapresiasi taruna dan taruni, Gatot juga mengapresiasi para orang tua yang merelakan para anaknya dijadikan anak negara, karena para taruna dan taruni ini jauh dari rumah dan nantinya jarang bertemu dengan orang tua karena tugas negara.

“Mereka menambah kekuatan bagi negara yang sama-sama dicintai. Kami minta semua taruna dan taruni tetap disiplin dan memiliki dedikasi tinggi,” katanya.

Ia berharap agar dengan pendidikan dasar integrasi kemitraan Akademi TNI dan Akpol ini menjadikan kebersamaan dan kesetiakawanan antara TNI dan Polri.   (Jn16/ant)

BACA JUGA  Dirjen Sarankan Co-Pilot Lion Air Dipecat

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...