Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Panwas Mulai Kerja, Puluhan Mobil Branding Ditertibkan

SEMARANG, Jowonews.com – Puluhan unit mobil branding bergambar pasangan calon (paslon) walikota/wakil walikota Semarang ditertibkan  petugas gabungan, Selasa (20/10).

Ketua Panwaslu Kota Semarang, Muhammad Amin menjelaskan bahwa tim gabungan penertiban mobil branding itu sebelumnya telah melakukan kesepakatan bersama untuk penertiban. Kesepakatan itu dicapai dalam rapat koordinasi pimpinan enam instansi yang dilakukan di kantor Panwalu Kota Semarang.

Setelah itu ditindaklanjuti dalam rapat bersama di kantor Kesbangpol Kota Semarang dengan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Polrestabes Kota Semarang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Badan Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), dan Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang.

Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga, Bekti Maharani yang masuk dalam tim pertama menjelaskan dalam penertiban dibagi dalam dua kelompok.

“Penertiban dibagi dua kelompok. Tim gabungan pertama menertibkan angkutan branding baik paslon 1, 2 dan 3di sekitar Johar, depan kantor Pos, kemudian dilanjut ke pangkalan Genuk dan pangkalan angkutan Penggaron,” kata Bekti Maharani.

Sementara tim gabungan kedua diantaranya anggota Divisi Penindakan Pelanggaran, Parlindungan Manik menertibkan angkutan branding di wilayah pangkalan angkutan di Karangayu dan Simpang Lima.

“Penertiban ini akan dilakukan secara rutin bersama tim gabungan, mengingat hal ini sesuai dengan peraturan sudah jelas termuat dalam  pasal 26 jo. Pasal 68 PKPU 7 tahun 2015,” tambah Parlindungan Manik. (JN01)

 

BACA JUGA  Cegah Politik Uang, Bawaslu Usulkan Revisi UU Pilkada

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...