Jowonews

Pasang Atribut PKI, Mahasiswa Untag Diamankan Koramil

polisiSemarang, Jowonews.com – Seorang mahasiswa Universitas 17 Agustus Kota Semarang, Ulil Fadli (21), diamankan aparat Koramil Gajahmungkur Semarang karena memasang atribut PKI di kamar kosnya di Jalan Menoreh IX/ 2B, Kota Semarang.

“Diamankan setelah ada masukan dari tokoh masyarakat,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0733 BS Kota Semarang Letkol TNI Kavaleri Puji Setiono di Semarang, Kamis (3/9) kemarin.

Di kamar kos mahasiswa semester V tersebut ditemukan poster bergambar palu arit berwarna kuning dengan dasar merah. Saat diamankan, kata dia, anggota Koramil didampingi Ketua RW setempat serta pemilik tempat kos.

Selain terpasang di pintu, terdapat pula sablonan bergambar palu arit di dalam kamar. Mahasiswa asal Kebonsari, Kabupaten Kendal, tersebut selanjutnya dibawa ke markas Kodim 0733 untuk dimintai keterangan. Kasus pemasangan poster warna dasar merah bergambar palu arit warna kuning di kos-kosan Ulil Fadli (21) mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Kota Semarang, Jawa Tengah saat ini ditangani oleh polisi.

“Kasusnya saat ini kami limpahkan ke Polsek Gajahmungkur. Saat ini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan di polsek,” jelas kepada merdeka.com Rabu (3/9).

Fadli kemudian dijemput oleh anggota Polsek Gajahmungkur. Sampai malam ini, Fadli yang merupakan mahasiswa Untag Semarang, jurusan Hukum semester V ini sedang menjalani pemeriksaan di Satuan Unit Reskrim Polsek Gajahmungkur di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Semarang.

Sebelumnya, akibat memasang poster bergambar palu arit di kos-kosannya, Ulul Fadli (21) mahasiswa Universitas 17 Agustus (Untag) Kota Semarang, Jawa Tengah Kamis (3/9) diamankan oleh petugas Koramil Gajahmungkur 10/Kodim 0733 BS Kota Semarang, Jawa Tengah.

Fadli yang merupakan mahasiswa hukum semester V Untag Semarang itu diamankan setelah dijemput langsung oleh Kapten Inf. Ikhwan (Danramil 10/Kodim 0733) dengan 2 anggota Babinsa di rumah kos-kosan milik Totok di Jalan Menoreh IX Nomor 2B, Kelurahan Sampangan, Kecamatan Gajah Mungkur Kota Semarang.

Saat diperiksa atau diinterogasi oleh anggota TNI, Fadli yang merupakan warga Desa Kebonsari RT 02 RW I, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah mengaku memasang poster berwarna dasar merah dan berlogo palu arit warna kuning hanya untuk sekedar seni. (JN03)

Tinggalkan komentar