Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pasar Bendungan Wates Dilalap Api

KULON PROGO, Jowonews.com – Pasar Bendungan Wates di Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta ludes terbakar pada Selasa (18/4) dini hari, sekitar pukul 03.30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulon Progo, Gusdi Hartono mengatakan setelah mendapat laporan, maka pihaknya langsung menerjunkan satu mobil pemadam kebakaran.

“Kebakaran terjadi sekitar 03.30 WIB. Saat itu, pedagang Pasar Bendungan mulai membuka lapak. Api mulai menjalar karena semua barang di dalam pasar mudah terbakar,” terang Gusdi.

Ia mengatakan api dapat dipadamkan sekitar pukul 06.00 WIB setelah mendapat bantuan lima unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Sleman, Bantul, Purworejo, Kota Yogyakarta, dan water canon dari Polres Kulon Progo. “Sampai saat ini, petugas masih melakukan pendinginan dan menyisir sisa-sisa api,” kata dia.

Selain itu, kata Gusdi, petugas dari BPBD dan kepolisian juga terus memadamkan puing-puing. Petugas kepolisian akan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Setelah tidak ada api, polisi akan melakukan olah TKP untuk mengetahui penyebab kejadian. Sampai saat ini, petugas masih fokus memadamkan api,” terangnya.

Saat kejadian, Bupati Kulon Progo beserta jajarannya meninjau lokasi kejadian untuk menindaklanjuti penanganan pascakebakaran. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...