Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pasar Krempyeng Nyeni Hadir Kembali di Unnes

SEMARANG, Jowonews.com– Kegiatan Pasar Krempyeng Nyeni Universitas Negeri Semarang (Unnes) setelah beberapa bulan absen, kini hadir kembali pada Minggu (1/5/2016). Kegiatan ini diselenggarakan oleh Badan Konservasi (Bangvasi) bekerjasama dengan Badan Eksektif Mahasiswa (BEM KM) Unnes mulai pukul 06.00-10.00 di sepanjang jalan hutan mini kampus depan pusat layanan kesehatan (puslakes).

Kegiatan ini dalam rangka mensosialisasikan nilai-nilai konservasi dan memberikan apresiasi kepada warga Unnes dan warga sekitar kampus. Adapun acara dalam kegiatan tersebut yakni senam bersama, sajian seni pertunjukan dan busana, serta sajian kuliner lokal.

Menurut Ahmad Abdun Salam,  Wakil Presiden BEM KM Unnes, tujuan  diadakannya Pasar Krempyeng Nyeni ini adalah untuk lebih mendekatkan warga Kampus Unnes dengan seluruh warga.

“Di sini kita bisa senam bersama, melihat performa dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), stand Komunitas, penyewaan Sepeda gratis, hingga Ibu-ibu penjual Nasi Krempyeng yang ada di Pasar Banaran juga diboyong ke sini,”kata Idun.

Selain itu, di sela berkeliling pasar krempyeng nyeni kepala UPT Bangvasi Unnes, Kusmuriyanto menyampaikan bahwa kegiatan ini nanti dapat dilaksanakan setiap minggunya, dan setiap event ini semakin berkembang dengan baik sehingga menjadi tempat atau pusat eduwisata di Unnes ini, “Kegiatan tersebut dapat memberdayakan masyarakat sekitar Unnes juga sebagai pembelajaran kewirausahaan untuk mahasiswa,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Prof. YL. Sukestiyarno, M.S., Ph.D, Wakil Rektor IV berkesempatan membuka kegiatan ini, uniknya pembukaan tersebut tidak menggunkan gong atau semacamnya tetapi menerbangkan burung merpati. (Listy-jn21/jn03)

BACA JUGA  Pemprov Jateng Siap Bangun 230 Embung di Seluruh Daerah

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...