Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pasca Pilkada, Rudy Kunjungi Anung

SOLO, Jowonews.com – Calon Walikota (Cawali) Kota Solo yang diusung oleh PDIP, F. X. Hadi Rudyatmo bersilaturahmi ke kediaman rivalnya, Anung Indro Susanto di Karangasem, Laweyan Solo, Jawa Tengah, Kamis (10/12). Rudy datang ke rumah Anung ditemani sejumlah pengurus DPC PDIP Kota Solo.

Tiba sekitar pukul 11.00 WIB, Rudy bersama rombongan langsung disambut disambut Cawali yang diusung oleh Koalisi Solo Bersama (KSB) bersama dengan istri, Sri Subakti. Tak tampak kecanggungan diantara keduanya, yang terlihat justru suasana akrab. Hal itu terlihat dari keduanya yang langsung bersalaman dan berpelukan begitu bertemu. Nuansa persaingan selama Pilkada 2015 pun berganti menjadi suasana cair dan hangat.

Menurut Rudy, kunjungannya ke rumah Anung tersebut untuk menjaga hubungan silaturahmi. Selain itu, Rudy ingin mengajak Anung untuk bersama-sama dalam membangun Solo.

“Kami ingin menjaga hubungan silaturahmi saja. Supaya tetap terjalin dengan baik dan bersama-sama dalam membangun Solo ke depan,” jelas Rudy seusai berkunjung ke rumah Anung.

Selain itu, lanjutnya, kunjungan ke rumah mantan bawahannya saat masih menjabat sebagai Walikota Solo tersebut juga dilakukan untuk menciptakan iklim di Kota Solo agar tetap aman dan kondusif.

Sementara itu, Anung dengan legowo mengucapkan selamat kepada rivalnya tersebut. Bahkan, ia mengaku sudah mengucapkan melalui telepon sebelum Rudy datang mengunjunginya.

“Meski KPU belum resmi mengumumkan saya kira hasil sementara ini sudah cukup. Saya tadi pukul 09.00 WIB langsung menelepon Pak Rudy dan mengucapkan selamat, kemudian beliau kemari,” kata dia.

Soal permintaan Rudy agar Anung tetap berperan dalam pembangunan Kota Solo ke depan dengan memberikan masukan ke Pemkot Solo, pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Badan Perberdayaan Masyarakat, Perlindungan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (Bapermas P3A dan KB) Kota Solo itu mengaku siap mendukung langkah-langkah yang akan dijalankan Rudy bersama dengan pasangannya Achmad Purnomo untuk Solo ke depan.

“Kontribusi melalui beberapa saran dan pertimbangan dalam pemerintahan tentu saja akan kami lakukan untuk masyarakat Kota Solo. Selama kebijakan tersebut positif untuk rakyat Solo, kami tetap akan mendukung. Namun jika sebaliknya kami juga siap mengkritisi kebijakan tersebut,” ujarnya yang mengaku masih ingin beristirahat sementara waktu saat ditanya rencana setelah Pilkada usai.

BACA JUGA  KPU Purbalingga Pastikan Pilkada Tanpa Paslon Perseorangan

Seperti diberitakan sebelumnya, meski belum ada pengumuman resmi dari KPU Kota Solo, namun dari hasil real count menunjukkan pasangan FX. Hadi Rudyatmo dan Achmad Purnomo unggul dengan 60,15 persen suara. Sementara Anung Indro Susanto dan Muhammad Fajri mendapatkan 39,72 persen suara. (JN01/JN03)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...