Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pascabanjir, Listrik di Semarang Pulih 100 %

SEMARANG, Jowonews- PLN telah berhasil memulihkan aliran listrik masyarakat yang terdampak banjir di Kota Semarang 100 persen.

Sebelumnya, hujan lebat pada Sabtu (6/2) dini hari menyebabkan banjir di beberapa titik di Kota Semarang. Akibatnya sebanyak 1.069 gardu distribusi terdampak, sehingga dengan alasan keselamatan, PLN terpaksa menghentikan sementara aliran listrik warga yang terdampak banjir.

“Kami mohon maaf kepada warga yang sempat terdampak aliran listriknya. Alhamdulillah, hari ini (13/2), pukul 12.00 WIB listrik sudah kembali normal 100 persen berkat kerja keras petugas PLN, 64.840 pelanggan yang terdampak sudah dapat kembali menikmati listrik,” kata General Manager PLN UID Jateng & DIY Feby Joko Priharto.

Feby menjelaskan pemulihan aliran listrik dilakukan setelah petugas PLN di lapangan memastikan keadaan di sekitar instalasi sudah kering dalam kondisi aman.

Dalam beberapa hari ke depan, PLN akan terus memantau kondisi di daerah tersebut guna mengantisipasi kemungkinan naiknya kembali debit air.

“Meskipun sudah surut, kita tetap perlu siaga akan adanya banjir susulan yang berpotensi membahayakan, kami tetap meminta warga tetap waspada dan memastikan instalasi di rumah maupun peralatan elektronik betul-betul kering dan bersih sebelum digunakan demi menjaga keselamatan dan keamanan bersama,” tutup Feby sebagaimana dilansir Antara.

BACA JUGA  Enceng Gondok Penyebab Banjir di Kabupaten Pekalongan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...