Jowonews

PAW Wakil Ketua, DPRD Tunggu Surat Kemendagri

Semarang, Jowonews.com – DPRD Jateng menunggu surat dari Kementerian Dalam Negeri dan Gubernur Jateng terkait dengan proses pergantian Wakil Ketua DPRD provinsi setempat Agus Priyadi yang meninggal dunia. Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah periode 2014-2019 Agus Priyadi meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Pertamina Jakarta, Kamis (12/3), sekitar pukul 20.10 WIB, akibat serangan jantung.

Pria kelahiran Pekalongan, 3 Juni 1963 itu, meninggal dunia usai melakukan konsultasi bersama komisi B ke sejumlah kementerian terkait dengan rancangan peraturan daerah tentang perlindungan dan pemberdayaan petani di Jateng.

“Saat ini tinggal menunggu surat keputusan dari Kemendagri dan Gubernur karena Fraksi Gerindra sudah melayangkan surat untuk penggantian almarhum, sedangkan KPU Jateng juga sudah mengirimkan surat terkait dengan pergantian antarwaktu,” kata Sekretaris DPRD Jateng Indra Surya di Semarang, Selasa (19/5) kemarin.

Indra mengatakan bahwa setelah surat dari Kemendagri dan Gubernur Jateng turun, DPRD Jateng akan menggelar rapat paripurna untuk melantik salah seorang calon legislator dari Fraksi Gerindra yang meraih suara terbanyak di bawah almarhum Agus Priyadi.

Sementara, Ketua DPD Partai Gerindra Jateng Abdul Wachid saat dikonfirmasi pada kesempatan terpisah mengaku kalau pihaknya belum menunjuk siapa di antara 11 anggota Fraksi Gerindra DPRD Jateng yang akan menempati posisi salah satu pimpinan dewan.

Ia mengungkapkan bahwa nama yang akan diusulkan untuk menjadi anggota DPRD Jateng itu, adalah Mirna Annisa, calon anggota legislatif yang menempati posisi kedua pada perolehan suara terbanyak di daerah pemilihan Jateng I.”Mirna akan masuk menjadi dewan di Jateng dari Partai Gerindra, tapi belum tentu menggantikan posisi salah satu wakil ketua DPRD Jateng,” pungkasnya. (JN03)

Tinggalkan komentar