Jowonews

Logo Jowonews Brown

PBNU dan LAZISNU Himpun Dana untuk Korban Gempa Lombok

JAKARTA,Jowonews.com — Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) telah menghimpun dana bantuan sebesar Rp 1 miliar untuk korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Bantuan tersebut dihimpun oleh NU Care LAZISNU dan LPBINU.

Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj mengatakan, bantuan ini merupakan langkah pertama karena tahap kedua dan ketiga akan diteruskan dan diupayakan oleh segenap warga NU. Ini menurutnya sebagai ungkapan peduli kepada saudara sesama bangsa. “Bantuan tahap pertama sebanyak Rp 1 miliar berhasil dihimpun NU Care Lazisnu dan LPBINU akan diberikan kepada korban gempa di Lombok,” jelas Kyai Said, dalam keterangannya, Rabu (8/8).

Sementara itu, pihak NU Care LAZISNU yang diwakili Ajat Sudrajat menambahkan pihaknya selama ini telah mengonsolidasi seluruh relawan LAZISNU, baik di dalam maupun di luar negeri. Bantuan juga datang dari LAZISNU Hong Kong dan Korea.

“Mari semua bersinergi untuk meringankan beban saudara-sauadara kita yang sedang tertimpa musibah gempa di Lombok,” ungkap Ajat.

Sementara Ketua Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) PBNU M Ali Yusuf mengatakan, relawan NU di Lombok sudah bergerak melakukan evakuasi dan pelayanan korban gempa sejak musibah gempa pertama berskala 6,4 SR tanggal 29 Juli 2018. “Para relawan NU saat ini telah memberikan bantuan makanan, pakaian, selimut, dan terpal serta kebutuhan-kebutuhan lain selama hidup di tenda,” jelasnya.(jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...