Jowonews

PDI P Kompak Dukung Hendi-Ita, Tunjuk Supriyadi Jadi KaTimses

image

 

SEMARANG, Jowonews.com –Keputusan rapat DPP PDIP memberikan rekomendasi kepada Hendrar Prihadi dan Hevearita Gunaryanti Rahayu sebagai pasangan bakal calon (balon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang dalam Pilwakot 2015,disambut antusias kader banteng. Kemarin para pimpinan anak cabang (PAC) menyambut keduanya di kantor DPC PDIP Jalan Barusari.

 

Mereka menyatakan siap mengamankan rekomendasi tersebut. Kemarin pengumuman rekomendasi secara resmi disampaikan di kantor DPC PDI P Kota Semarang. Meski demikian, Hendrar Prihadi mengaku belum menerima surat rekomendasi tersebut.

 

“Kami tinggal menunggu hitam di atas putih saja,” kata dia, Jumat (26/6).

 

Didampingi para kandidat bakal calon lain seperti Bambang Hoesodo, Widhi Handoko, Hevearita, Dio Hermansyah Bakri dan Kadarlusman, mereka menyatakan siap untuk bersatu mengusung bakal calon yang mendapatkan rekomendasi.

 

Untuk langkah selanjutnya, Hendi akan segera melakukan konsolidasi dengan tim masing-masing kandidat dan menyatukan tim tersebut. “Kami menunjuk Supriyadi sebagai Ketua Tim Sukses lalu segera melakukan deklarasi. Tetapi untuk waktu dan tempat deklarasi belum kami tentukan,” pungkasnya.

 

 

Bakal calon Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengaku bangga ketika mendengar dirinya didaulat DPP PDI Perjuangan untuk mendampingi Hendrar Prihadi. Dia pun merasa senang lantaran kandidat yang tidak mendapatkan rekomendasi berkomitmen mendukung mereka.

 

“Saya senang dan bangga, Pak Hendi bisa mempersatukan kandidat untuk merasa saling memiliki. Dulunya kami berkompetisi tetapi sekarang saling membantu menjadi tim,” kata wanita yang biasa disapa Mbak Ita.

 

Sementara itu, beberapa kandidat lain menegaskan akan mendukung Hendi-Ita dalam Pilwakot. Bambang Hoesodo misalnya, dia memotivasi kedua kandidat untuk menatap perjuangan yang masih panjang.

Sedangkan Widhi Handoko mengatakan, para kandidat harus bersikap gentlemen jika memang tidak mendapat rekomendasi untuk maju sebagai bakal calon yang direstui DPP PDI P.

 

“Saya yang notabene kader yang berjuang dari nol, kalah dengan bakal calon wakil wali kota yang baru saja kelihatan kemarin. Saya harus legowo dan tetap mendukung mas Hendi,” kata Kadarlusman. Sementara itu Hermansyah Bakri meminta seluruh kader merapatkan barisan mendukung Hendi-Ita.

 

“Ini sudah diputuskan oleh partai, apapun keputusan partai kita harus laksanakan, demikian kemenangan Hendi-Ita,” tegas Hermansyah Bakri. Dia berharap dalam waktu dekat deklarasi tim pemenangan segera dilakukan sehingga bisa bergerak dengan cepat.(JN01)

Tinggalkan komentar