Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PDIP Ajak PKB Koalisi Pilkada Kudus

KUDUS, Jowonews.com — Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, mengajak PKB untuk berkoalisi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus 2018.

Pengurus DPC PDI Perjuangan Kudus yang datang ke kantor DPC PKB Kudus, Senin, yakni Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus Masan yang juga Ketua DPRD Kudus serta salah satu kandidat dan pengurus DPC PDI Perjuangan Kudus Aris Suliyono.

Ajakan koalisi tersebut diperkuat dengan penyerahan surat resmi ke pengurus DPC PKB Kudus. “Kedatangan kami ke DPC PKB bukan untuk mendaftar, melainkan untuk mengajak koalisi untuk mendukung calon dari PDIP,” kata Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kudus Masan yang juga Ketua DPRD Kudus itu.

Ia mengataka sudah menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk menawarkan koalisi. Sebelumnya, kata dia, PDIP Kudus juga melakukan komunikasi dengan Partai Hanura, sementara dengan partai lainnya juga dilakukan. “Komunikasi yang dilakukan untuk menggalang kekuatan pada Pilkada 2018,” ujarnya.

Ia mengakui PDIP Kudus tanpa harus koalisi sudah bisa mengusung sendiri pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus dalam pilkada mendatang. Hanya saja, lanjut dia, PDIP tetap akan melakukan komunikasi politik. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...