Jowonews

PDIP Bantah Adanya Ketua Ranting yang Dukung Sibagus

PDIPSEMARANG, Jowonews.com – Kabar tentang adanya tiga Ketua Ranting PDIP di Kecamatan Mijen Kota Semarang yang menyatakan dukungannya kepada pasangan Sigit bersama Agus (Sibagus) dibantah oleh Sekertaris DPC PDIP Kota Semarang, Kadarlusman.

Menurutnya, tiga orang tersebut bukan pengurus PDIP. Sehingga mereka hanya melakukan klaim belaka sebagai pengurus. Selain itu, pihaknya juga telah melakukan pengecekan terhadap pengurus ranting PDIP di Kecamatan Mijen.

“Dulu mereka pernah jadi pengurus anak ranting, tapi tidak aktif. Jadi mereka bukan pengurus PDIP lagi. Kami bisa pastikan mereka tidak punya Surat Keputusan (SK) sebagai pengurus partai. Jadi mereka hanya klaim saja sebagai pengurus,” ungkapnya Kamis (20/8).

Diketahui, ketiga Ketua Ranting PDIP tersebut yaitu Jumali Ketua PDIP Ranting Karangmalang Kecamatan Mijen, kemudian Mamik Ketua Ranting Polaman Kecamatan Mijen dan terakhir Heri Ketua PDIP Ranting Purwosari Kecamatan Mijen.

Mereka datang dalam peresmian Posko Sibagus Kecamatan Mijen dengan mengenakan baju merah khas PDIP tersebut, Senin malam (17/8).

Kadarlusman menambahkan, karena mereka bukan pengurus partai pihaknya tidak mempersoalkan masalah tersebut. Secara partai, PDIP juga tidak bisa memberikan sanksi karena mereka bukan pengurus partai.

Menurutnya, sesuai garis partai yang tegak lurus, PDIP Kota Semarang mendukung kemenangan pasangan Hendrar Prihadi – Heverita (Hendi-Ita) pada Pilwakot 2015.

“Kami abaikan saja kabar tersebut karena memang bukan pengurus partai. Sanksi juga tidak bisa kami berikan. Yang terpenting saat ini kami fokus untuk pemenangan Hendi-Ita, bukan memikirkan hal yang lain apalagi yang tidak berkaitan dengan PDIP,” tegas pria yang akrab disapa Pilus ini.

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, sebanyak tiga Ketua Ranting PDI Perjuangan di Kecamatan Mijen, Kota Semarang, mendukung pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Semarang Sigit bersama Agus (Sibagus). Mereka membuktikan hal itu dengan datang pada peresmian Posko Sibagus Centre Kecamatan Mijen, Senin malam (17/8/2015) di Kelurahan Polaman, RT 1 RW 1 Kecamatan Mijen, Kota Semarang.

Dalam peresmian tersebut, hadir pula perwakilan dari PAN dan Partai Gerindra dari Mijen dan juga relawan Sibagus di Mijen.

Ketua Ranting Karangmalang Kecamatan Mijen Jumali mengatakan, pihaknya siap memenangkan Sibagus. “Kami siap memenangkan Sibagus,” tegas dia.

Menanggapi dukungan tersebut, Ketua Posko Pemenangan Sibagus Kecamatan Mijen Widy Kaharyanto mengatakan, ketiga Ketua Ranting PDIP di Kecamatan Mijen tersebut siap mendukung dan memenangkan Sibagus di Mijen.

“Ini juga beruntung ditambah teman-teman dari PDIP dari ranting Karangmalang, Polaman dan Purwosari,” ujar dia. (JN01)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...