Jowonews

Logo Jowonews Brown

PDIP Batang Sabar Nunggu Rekomendasi Balon dari DPP

BATANG, Jowonews.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Batang hingga kini masih menunggu keputusan hasil rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) siapa calon bupati atau calon wakil bupati yang akan diajukan pada Pilkada 2017.

Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Batang, Imam Teguh Raharjo, mengatakan bahwa keputusan rekomendasi untuk pencalonan PDIP selaku partai pemenang pemilu sampai saat ini belum selesai karena kembali ditunda.

“Keputusan rekomendasi dari DPP mungkin akan diturunkan mendekati penutupan pendaftaran cabup yaitu 21 September mendatang,” katanya, Jumat (16/9).

Menurutnya, DPC PDIP terus memonitor perkembangan keputusan rekomendasi pada calon bupati yang akan diajukan pada Pilkada Batang.

“DPP PDIP sedang rapat pleno tertutup. Kami juga kesulitan menghubungi Prof Hendrawan atau pengurus DPP lainnya. Mungkin karena keputusan yang akan diambil memang tidak mudah sehingga DPP berhati-hati untuk mengambil keputusan,” katanya.

Sebelumnya, kata dia, pada rapat pleno DPP terkait pilkada sudah digelar 8 September 2016 belum bisa memutuskan hasil final kemudian seminggu berikutnya atau Kamis (15/9) pleno kembali digelar.
“Akan tetapi, hingga semalam kami tunggu juga belum ada tanda-tanda akan berakhir. Inilah seninya menunggu rekomendasi, tidak gampang,” terangnya.

Tahun depan ada tujuh kabupaten/kota wilayah Jateng akan diselenggaran pilkada. Hanya saja, sepertinya baru Kabupaten Cilacap dan Banjarnegara yang sudah selesai mendapatkan rekomendasi.

“Kami memperkirakan hasil rekomendasi calon bupati yang diusung PDIP Batang, baru turun pada Minggu ini. Yang jelas siapa pun calonya yang mendapatkan rekomendasi dari DPP akan kami amankan,” tandas Teguh. (Jn19/ant)

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...