Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Rekomendasi PDIP untuk Hendi-Ita

Hendi dan Ita Nyalon lewat PDIP
Hendi dan Ita Nyalon lewat PDIP
Hendi dan Ita Nyalon lewat PDIP

SEMARANG, Jowonews.com – PDIP  memberikan rekomendasi kepada empat bakal calon berstatus incumbent pada Pilkada serentak di Jateng Desember 2015 mendatang. Keempat balon kepala daerah itu adalah Hendrar Prihadi (Kota Semarang), FX Hadi Rudyatmo (Kota Solo), Seno Samodro ( Boyolali) dan Wardoyo Wijaya (Sukoharjo).

Adapun balon wakil kepala daerah yang mendapat rekomendasi untuk mendampingi mereka yaitu  Hevearita alias Mbak Ita (Kota Semarang),  Achmad Purnomo (Kota Solo), Said Hidayat (Boyolali) dan Purwadi ( Sukoharjo).“Ini adalah hasil rapat pleno DPP yang digelar tadi sore (kemarin.red). Rapat itu juga dihadiri oleh Ketua DPD PDIP  Jateng Bapak Bambang Wuryanto,” kata  Agustina Wilujeng, Ketua Bapilu DPD PDIP Jateng, Kamis (25/6).

Dengan keluarnya empat nama pasang calon ini, sampai saat ini PDIP sudah memutuskan enam pasang calon kepala daerah dari 21 daerah di Jateng yang akan menggelar pilkada serentak. Pekan kemarin, PDIP sudah mengeluarkan rekomendasi untuk dua balon kepala daerah juga berstatus incumbent, yaitu Pemalang,  Junaedi berpasangan Martono dan Kota Magelang Sigit Widyonindito beprasangan dengan Windarti Agustina

Agustina menambahkan, keputusan ini memang baru sebatas hasil rapat yang belum dituangkan dalam SK. Namun dipastikan SK akan dibuat dalam waktu dekat dan tidak akan berubah dari nama-nama itu. “Tidak akan berubah.  Keputusan ini akan segera dituangkan dalam  surat rekomendasi,” katanya.

Keputusan ini tentu akan langsung menghentikan adanya spekulasi yang berkembang tentang pasangan yang akan diusung, utamanya di Kota Semarang. Karena dalam sepekan ini, sempat muncul kabar bahwa Hendi akan berduat dengan calon dari luar PDIP. Balon yang sempat masuk bursa adalah kader dari Partai Nasdem dan PKB.“Memang semuanya sangat mungkin. Keputusan akhir ada di DPP,” kata Agustina.

BACA JUGA  PDIP Sebar Lima Ribu Satgas Awasi Politik Uang

Bakal calon (balon) walikota Semarang Bambang Husodo menanggapi dingin kabar rekomendasi PDIP untuk balon walikota Semarang jatuh pada Ketua DPC PDIP Hendrar Prihadi. Dirinya masih yakin rekomendasi dari DPP PDIP hingga kini belum keluar.

“Kalau memang rekomendasi itu benar, ya saya mengucapkan selamat kepada Hendi. Tapi rekomendasi itu masih bisa berubah, bahkan saat menjelang pendaftaran nanti,” ujar Bambang Husodo kepada wartawan.

Dalam Pilwalkot Semarang, tercatat hanya dua balon walikota Semarang yang mendaftar di PDIP, yakni Hendrar Prihadi dan Bambang Husodo.

Berdasarkan informasi yang didapatnya, rapat DPP PDIP yang berkaitan dengan rekomendasi balon walikota dan wakil walikota Semarang baru akan dilakukan hari ini (26/6). “Rapatnya baru besok (hari ini 26/6,red) di Kantor DPP PDIP Jalan Diponegoro,” imbuhnya.

Untuk itu pihaknya akan terus memantau dan menunggu perkembangan seputar rekomendasi balon walikota dari PDIP. “Apa sudah ada surat rekomendasi yang resmi dari DPP PDIP?, jadi kita tunggu saja. (JN01)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...