Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

PDIP Tetapkan 7 Balon Pilkada, Cilacap Paling Berat

SEMARANG, Jowonews.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryanto telah menetapkan tujuh bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mendapat rekomendasi dari DPP.

“Untuk rekomendasi, kami tidak mengambil sepeser pun dari calon yang diusung (pada pilkada serentak di tujuh kabupaten/kota), kami gotong royong, apalagi kekuatan PDIP banyak,” katanya di Semarang, Selasa.

Hal tersebut disampaikan pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu usai kegiatan Konsolidasi Pemenangan Pilkada Serentak 2017 dan penyerahan rekomendasi dari DPP kepada bakal pasangan calon kepala daerah yang akan maju pada pilkada di tujuh kabupaten/kota.

Tujuh daerah di Jateng yang akan menggelar pilkada serentak pada 15 Februari 2017 itu adalah Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Brebes.

Dari ketujuh daerah itu, Bambang menilai Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cilacap merupakan pilkada yang relatif cukup berat sehingga membutuhkan persiapan dan upaya pemenangan yang optimal.

“‘Pertempuran’ paling berat di Cilacap karena ada ‘incumbent’ yang maju kembali, pilkada di Kabupaten Batang juga berat jika Pak Yoyok (Bupati Batang Yoyok Riyo Sudibyo) memutuskan maju kembali,” ujarnya.

Secara umum, kata dia, PDIP siap memenangkan bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung bersama sejumlah partai politik lain pada pilkada serentak mendatang.

“Kami akan ‘bertempur’ habis-habisan. Akan tetapi, tetap mengikuti aturan yang ada,” katanya.

Bakal pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang mendapat rekomendasi dari DPP PDIP untuk maju pada pilkada di tujuh kabupaten/kota di Jateng adalah Agus Rudianto-Dance Ishak Palit (Pilkada Kota Salatiga), Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi (Pilkada Kabupaten Jepara), dan Haryanto-Saiful Arifin (Pilkada Kabupaten Pati).

BACA JUGA  Pj Walikota/ Bupati Dari Provinsi Dinilai Lebih Netral

Kemudian, Wahyu Kristianto-Saeful Muzad (Pilkada Kabupaten Banjarnegara), Taufik Nurhidayat-Faiqoh Subky (Pilkada Kabupaten Cilacap), Idza Priyanti-Naryo (Pilkada Kabupaten Brebes), dan Lafran Panca Putranto-Nurhaji Slamet Urip (Pilkada Kabupaten Batang).

Kegiatan penyerahan rekomendasi kepada bakal pasangan calon kepala daerah itu juga dihadiri perwakilan dari parpol pendukung, yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan. Jn16-ant

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...