Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pelayanan e-KTP Kota Magelang Raih Penghargaan Mendagri

MAGELANG, Jowonews.com – Pelayanan KTP elektronik (e-KTP) di Kota Magelang diapresiasi oleh pemerintah pusat. Ini ditandai dengan penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Magelang dari Menteri Dalam Negeri atas keberhasilannya dalam penyelenggaraan pelayanan penerapan KTP elektronik.

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Magelang, Devananda mengatakan Kota Magelang merupakan satu dari 10 kabupten/kota di Indonesia yang mendapat penghargaan tersebut.

Ia mengatakan penghargaan itu diberikan secara mendadak pada saat rapat koordinasi di Kota Palembang beberapa waktu lalu. Pihaknya merasa terkejut dengan penghargaan itu, karena tidak diberi tahu sebelumnya.

“Saya terkejut saat rakor di Palembang diundang ke panggung untuk menerima penghargaaan langsung dari Mendagri. Kami tidak menyangka, karena ada 514 kota/kabupaten di Indonesa,” katanya.

Yang pasti penghargaan ini terkait dengan keberhasilan Pemkot. Magelang dalam pencapaian target penyelenggaraan KTP Elektronik. Taget pemerintah 96.616 KTP, sedangkan data E-KTP yang dicapai Kota Magelang per Desember 2015 sebanyak sebanyak 93.877 KTP.

“Kami dinilai berhasil mencapai target penerbitan E-KTP sesuai jumlah wajib. Kami tentu bangga dengan penghargaan ini, apalagi di Jawa Tengah hanya Kota Magelang yang dapat. Ini jadi penyemangat kami untuk terus menggiatkan dan menyosialisasikan KTP elektronik ke depan,” tandasnya. (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...