Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pembayaran Gaji ke-13 dan ke-14 PNS Tunggu PP

SOLO, Jowonews.com – Pembayaran gaji ke-13 dan ke-14 bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) masih menunggu regulari berupa Peraturan Pemerintah (PP). Jika PP keluar pertengahan bulan Juni ini, maka akhir Juni sudah bisa dibayarkan.

Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Pemkot Surakarta, Budi Tulistiyanto mengatakan, para prinsipnya Pemkot Surakarta telah menyiapkan dana sebesar Rp120 miliar dan siap membayar gaji ke-13 dan 14 bagi PNS.

“Dana yang dipersiapkan sebanyak itu nantinya untuk membayar gaji ke 13 dan 14 serta gaji bulan Juli 2016. Dana sudah ada kami tinggal menunggu aturannya saja ada perintah bayar sewaktu-waktu kami sudah siap,” ujarnya, Selasa (7/6).

Dikatakan perintahnya itu sebelum Lebaran bisa diberikan. Sehingga diharapkan pada 1 Juli mendatang sudah bisa diberikan, karena jika lebih dari itu sudah tidak ada waktu lagi. “Tanggal 2 Juli sudah hari Sabtu libur, 3 Juli hari Minggu lalu 4-5 Juli sudah cuti bersama dan 6 Juli itu Lebaran,” imbuhnya.

Wakil Wali Kota Surakarta, Achmad Purnomo, menyatakan jika pencairan gaji ini untuk PNS diharapkan bisa dipergunakan atau dimanfaatkan sebaik-baiknya.
“Mudah-mudah diterima dengan baik dan dimanfaatkan dengan baik juga untuk kesejahteraan keluarga. Adanya perhatian dari pemerintah pusat ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja PNS,” tandasnya. (Jn19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...