Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pembekuan PSSI Dicabut Saat La Nyalla Ulang Tahun

JAKARTA, Jowonews.com – Teka teki pencabutan pembekuan PSSI akhirnya terjawab. Setelah ramai dikabarkan akan mencabut pembekuan PSSI, Menpora Imam Nahrawi pun mewujudkan harapan publik sepakbola tersebut.

Pencabutan pembekuan PSSI itu juga terasa spesial oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, La Nyalla Mahmud Mattalitti. Mengingat pencabutan pembekuan bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-57 tahun. Bertepatan dengan hari jadinya, 10 Mei, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mencabut Surat Keputusan (SK) Pembekuan PSSI.

Namun, pengusaha asal Jawa Timur itu belum bisa bernafas lega. Pasalnya, La Nyalla sedang tersandung kasus hukum yang menetapkannya sebagai tersangka kasus dugaan korupsi oleh Kejaksaan Tinggi Jawa Timur (Kejatim).

Sebelumnya, menpora mengeluarkan SK Pembekuan PSSI bernomor 01307 pada 17 April 2015. Sanksi tersebut diberikan sehari sebelum federasi sepakbola tertinggi di Indonesia itu menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) dan menunjuk La Nyalla sebagai ketua umum PSSI periode 2015-2019.

Kemudian Selasa (10/5) menpora resmi mencabut SK tersebut. Keputusan mencabut SK Pembekuan PSSI tidak terlepas dari putusan hukum Mahkamah Agung (MA) yang menolak kasasi Kemenpora terkait Surat Keputusan (SK) Menpora bernomor 01307 tertanggal 17 April 2015. (JN19)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...