Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pembuang Sampah Sembarangan Harus Dibuat Malu

jateng ganjarSEMARANG, Jowonews.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mengajak semua pihak di Kota Semarang untuk berperilaku bersih. Dia meminta Pemerintah Kota (Pemkot) memberikan sanksi sosial bagi para pembuang sampah sembarangan.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo pada kegiatan kerja bhakti terpadu yang dilaksanakan serentak di 16 kecamatan jumat lalu (11/9). Kegiatan dipusatkan di Lapangan Simpanglima dan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Seperti PNS, TNI, Polri, pelajar dan para pedagang kaki lima.

Ganjar mengharapkan, kerja bakti dapat menjadi tradisi di masyarakat. Ia berharap masyarakat dapat bersama merawat kota dan peduli terhadap kebersihannya. ‘’Kebersihan harus jadi tradisi dan kebiasaan yang tak hanya berhenti pada kegiatan ini,’’ ungkapnya.

Dia mengingatkan Pemkot Semarang untuk memberikan sanksi sosial bagi para pembuang sampah sembarangan. Sebagaimana ajakannya di sejumlah kota/kabupaten lain di Jawa Tengah, seperti Pekalongan, Banyumas, Kebumen, Purworejo.

‘’Sesekali boleh lah kita teriaki dan bikin malu orang yang tertangkap basah buang sampah sembarangan. Kalau dia malu, dia akan pungut sendiri sampah tersebut,’’ katanya. (JN14)

BACA JUGA  Pemkot Magelang Beri Seragam Gratis Untuk Siswa SD & SMP

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...