Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pembukaan Munaslub Golkar Maju 14 Mei

JAKARTA, Jowonews.com – Pelaksanaan munaslub Partai Golkar kembali berubah. Jika sebelumnya pembukaan akan dilakukan pada Minggu (15/5), kini dimajukan menjadi Sabtu (14/5). Perubahan jadwal pembukaan ini semata-mata lantaran faktor teknis.

“Pembukaan Munaslub Partai Golkar dimajukan dari tanggal 15 Mei 2016 pagi menjadi Sabtu14 Mei 2016, malam pukul 20.00 WITA,” kata Koordinator bidang Humas Munaslub Partai Golkar Meutya Hafidz, Kamis (12/5).

Dia mengatakan dimajukannya agenda Munaslub hanya karena faktor teknis saja, lantaran sulitnya memastikan kesiapan seluruh peserta Munaslub yang jumlahnya mencapai 3.600 orang untuk menghadiri acara pembukaan pagi hari. “Makanya agak sulit pelaksanaannya jika Minggu pagi, maka kita ubah Sabtu malam agar mudah pergerakannya,” katanya.

Meutya menyampaikan perubahan ini juga telah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo, dan Presiden tetap mengonfirmasi akan membuka Munaslub.
Namun terkait perubahan tersebut, agenda pramunas yang sebelumnya dijadwalkan selesai Sabtu (14/5) sore akan dipercepat agar pembukaan Munaslub tidak terganggu.

Penutupan Munaslub juga dijadwalkan maju dari sebelumnya Selasa 17 Mei 2016 menjadi Senin 16 Mei 2016. “Penutupan juga maju, namun penutupan akan sangat tergantung dinamika di munaslub, bisa juga lebih cepat,” tuturnya.

Pada acara pembukaan itu DPP Golkar turut mengundang jajaran menteri Kabinet Kerja, pimpinan lembaga tinggi negara dan seluruh ketua umum partai politik di Indonesia. Munaslub Golkar akan dilaksanakan 14-16 Mei 2016 di Bali Nusa Dua Convention Center.

Panitia Munaslub Golkar telah mengesahkan delapan bakal caketum Golkar antara lain sesuai nomor urut, Ade Komarudin nomor urut 1, Setya Novanto (nomor 2), Airlangga Hartarto (3), Mahyudin (4), Priyo Budi Santoso (5), Aziz Syamsuddin (6), Indra Bambang Utoyo (7), dan Syahrul Yasin Limpo (8). (JN19/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...