Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemerintah Bantu K3 Kepada 1800 Nelayan Pekalongan

KAJEN, Jowonews.com – Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja memberikan bantuan peralatan keselamatan dan keamanan kerja (K3) kepada 1.800 nelayan Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bisri Romli, di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa selain bantuan peralatan K3, para nelayan juga menerima transpor dan uang saku senilai Rp250 ribu per orang.

“Kami hanya menyalurkan bantuan sesuai dengan draf yang telah ditentukan Kemenaker. Adapun bantuan tersebut mencapai sekitar Rp8 miliar,” katanya.

Ia mengatakan bantuan peralatan K3 yang diberikan pada nelayan tersebut, antara lain alat pelampung, helm keamanan, senter, dan kacamata renang.

“Sekitar 1800 nelayan yang menerima bantuan peralatan ini. Nilai bantuannya seperangkat peralatan tersebut mencapai Rp4 juta per orang. Selain itu, para nelayan juga menerima uang transpor dan saku senilai Rp 250 ribu per orang,” katanya.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Menaker RI, Hanif Dhakiri yang telah mengalokasikan bantuan itu untuk para nelayan daerah.

“Kami menyampaikan terima kasih atas perhatian serius pemerintah terhadap para nelayan di daerah,” kata Bisri Romli yang juga menjabat Ketua DPC PKB Kabupaten Pekalongan ini.

Bupati terpilih Pekalongan, Asip Kholbihi mengatakan selain penyaluran bantuan pada nelayan, dirinya juga sudah memiliki rencana kerja terkait penanggulangan rob di pesisir.

“Permasalahan rob dinilai perlu mendapatkan perhatian serius oleh pemerintah pusat karena merupakan permasalahan daerah yang harus segera diatasi,” katanya. (jn03/ant)

BACA JUGA  Petasan Rakitan Meledak, Belasan Warga Terluka

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...