Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkab Batang Dukung Kebijakan Terkait Rasionalisasi PNS

BATANG, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, mendukung kebijakan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi terhadap rasionalisasi pegawai negeri sipil tingkat sekolah dasar (SDM) hingga sekolah menengah atas (SMA).

Bupati Batang, Yoyok Riyo Sudibyo di Batang, Senin, mengatakan bahwa pemkab akan mendukung sepenuhnya terhadap kebijakan pemerintah yang bersifat baik dalam upaya membangun negeri ini, termasuk dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM).

“Oleh karena, kami sudah sepatutnya untuk mendukung program Kementerian PAN-RB dalam upaya meningkatkan SDM. Di era sekarang ini kita harus mampu mengusai teknologi dan informasi (IT) sehingga perlu adanya SDM yang andal,” katanya.

Kendati demikian, kata dia, pemkab belum bisa memastikan kapan kebijakan dari pemerintah itu akan diberlakukan di daerah.

Ia mengatakan saat ini, pemkab telah menjalankan pelayanan inovasi publik seperti yang diprogramkan oleh pemerintah.

Pada program inovasi publik ini, kata dia, tentunya dibutuhkan sumber daya manusia yang andal untuk mengontrol dan mem-budgeting anggaran.

“Tentunya, dalam menjalankan tugas ini, maka diperlukan SDM yang mampu menguasai informasi dan teknologi. Oleh karena, kebijakan rasionalisasi PNS SD-SMA akan mendukung program Festival Anggaran yang kini dilaksanakan oleh pemkab,” katanya.

Ia menambahkan pemerintah dalam upaya membangun jembatan akan mudah karena ada uang dan hal itu berbeda dengan cara membangunan SDM. (jn03/ant)

BACA JUGA  PDIP Bentuk Tim Advokasi Pilkada Jateng

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...