Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemkab: Harga Sembako Batang Cukup Stabil

Beras Miskin. (Foto : VIVA)
Beras Miskin. (Foto : VIVA)
Beras

Batang, Jowonews.com – Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UMKM Kabupaten Batang, Jamal Abdul Nasser di Batang, Selasa (19/5) kemarin mengatakan bahwa  harga sembilan bahan pokok di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Batangselama sepekan terakhir relatif stabil.

Hal itu dikarenakan pasokan komoditas sembako itu tercukupi dan lancar.harga beras, minyak, telur, dan gula masih stabil, bahkan cenderung sedikit menurun. “Kami pastikan harga sembako di pasaran tidak ada kenaikan karena pasokan komoditas kebutuhan pokok ini tercukupi dan lancar,” katanya.

Harga beras jenis membramo dan IR-64, kata dia, semula sekitar Rp8.300 per kilogram kini turun menjadi Rp8 ribu/kg, dan telur Rp18 ribu/kg. “Hanya saja, kestabilan harga kebutuhan sembako ini tidak diikuti oleh komoditas sayuran dan bahan bumbu lainnya,” katanya.

Harga bawang merah semula hanya Rp23 ribu/kg kini naik menjadi Rp25 ribu/kg, dan cabai rawit semula Rp11 ribu/kg naik menjadi Rp13 ribu/kg. “Naiknya harga komoditas sayuran ini karena pasokan dari daerah penghasil mulai menurun. Akan tetapi, kami perkirakan kenaikan harga sayuran akan stabil kembali dalam waktu yang tidak lama,” pungkasnya. (JN03)

BACA JUGA  Molil Listrik Pandawa Unnes Go Internasional

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...