Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkab Optimis Purbayasa Menang Lomba Desa

Salah satu obyek desa wisata Purbayasa, Purbalingga.
Salah satu obyek desa wisata Purbayasa, Purbalingga.
Salah satu obyek desa wisata Purbayasa, Purbalingga.

Purbalingga, Jowonews.com – Pemkab Purbalingga optimistis Desa Purbayasa bakal menjadi desa terbaik dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (Bapermasdes) Purbalingga Imam Wahyudi.

Purbayasa memiliki sejumlah keunggulan dibanding desa lainnya yang masuk enam besar. Desa Purbayasa terdapat Taman Wisata Pendidikan (TWP) Purbasari Pancuran Mas yang mampu memberikan dorongan bagi pertumbuhan desa di samping menjadikan warga setempat lebih kreatif dengan menjual aneka cendera mata dan oleh-oleh.

“Alhamdulillah, Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara, masuk nominasi enam besar penilaian Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Tengah,” jelasnya kepada wartawan, Rabu (27/5) di Purbalingga.

Dikatakan Imam, hal itu diketahui berdasarkan surat kawat Kepala Bapermasdes Provinsi Jawa Tengah Nomor 414.4/1735 tanggal 19 Mei 2015 tentang Hasil Penilaian Administrasi dan Verifikasi Lapangan Data Lomba Desa dan Kelurahan 2015.

Tim penilai tingkat provinsi direncanakan akan melaksanakan evaluasi di Desa Purbayasa pada tanggal 8 Juni 2015. 
“Tim penilai akan datang ke Purbayasa setelah melakukan evaluasi di Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Magelang,” katanya.

Pihaknya bersama tim evaluasi lomba desa akan terus melakukan pembinaan secara intensif kepada pemerintahan desa dan masyarakat setempat. Menurut dia, pembinaan itu dilakukan dalam rangka memaksimalkan data kondisi lapangan sesuai dengan indikator penilaian yang ditetapkan. (JN03)

BACA JUGA  Periswara DPRD Jateng Gelar Baksos di Purbalingga

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...