Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkab Pekalongan Bangun Jembatan Digital Di Wilayah Lebak Barang

PEKALONGAN – Pemerintah Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah meluncurkan program “Jembatan Digital” bekerjasama dengan Icon Plus. Program ini untuk memberikan kemudahan internet di wilayah pegunungan Kecamatan Lebak Barang.

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq mengatakan, pihaknya menggandeng Icon Plus yang merupakan anak perusahaan PLN itu dengan membuka jaringan fiber optic di 11 kantor desa, 1 kecamatan, 4 sekolah dan 1 Puskesmas.

“Pemasangan jembatan digital ini membutuhkan kabel fiber optic sepanjang 51 kilometer,” katanya, dikutip dari Antara Jateng, Rabu (3/8/2022).

Ia berharap program Jembatan Digital yang dicanangkan dapat membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan informasi dan komunikasi. Apalagi di era transaksi digital seperti sekarang ini, para pengusaha dan masyarakat dapat terbantu dengan terbangunnya jaringan internet ini.



“Saya yakin pelaku usaha akan bertambah semangat dengan adanya fiber optic ini. Selain itu, kami berharap jaringan internet, warga di wilayah ini dapat mempromosikan wisata desa,” ungkapnya.

General Manajer Icon Plus Semarang PT Indonesia Comnets Plus, Hendrik Permajaya mengatakan, Icon Plus yang bergerak di bidang telekomunikasi berhak melakukan penarikan jaringan melalui tiang-tiang PLN.

“Dengan kelebihan penggunaan tiang-tiang PLN ini, insya Allah kami bisa mengirim kebutuhan di wilayah dengan kolaborasi yang akan dilakukan nanti. Kami mampu menyebarluaskan jaringan telekomunikasi ke wilayah-wilayah yang sulit dijangkau, termasuk wilayah tidak ada jaringan (blank spot),” katanya.

Hendrik berharap dengan adanya jaringan internet yang dibangun akan semakin memudahkan efektifitas kerja dan meningkatkan produksi usaha para pelaku usaha.

“Mudah-mudah dengan adanya jaringan telekomunikasi ini, bisa meningkatkan efektivitas kerja, produktivitas, dan tatanan ekonomi yang lebih baik,” katanya.

BACA JUGA  Pejabat Pekalongan Tak Boleh Rapat di Luar Kantor

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...