Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemkab Wonosobo Berikan Kenyamanan dan Kemudahan Bagi Pemudik Untuk Pulang Kampung

WONOSOBO, Jowonews.com – Pemkab Wonosobo bersama jajaran Polres dan Kodim Wonosobo, Jawa Tengah berupaya memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pemudik untuk pulang kampung halaman, kata Bupati Wonosobo Eko Purnomo.

“Kami bersama jajaran Polres dan Kodim akan memberikan layanan bagi para pemudik agar bisa mudah dan nyaman pulang ke kampung halaman masing-masing,” katanya di Wonosobo, Rabu.

Ia menyampaikan hal tersebut usai meninjau posko pengamanan Lebaran di 5 titik pantau bersama Forkopimda serta OPD terkait.

Sebanyak 5 posko yang dipantau, yakni Kertek tepatnya di simpang pasar Kertek yang biasanya banyak terjadi simpul kemacetan, Terminal Bus Mendolo, Pertigaan Taman Makam Pahlawan, Perempatan Selomerto, dan di kawasan pusat kota di Taman Plaza.

Bupati berpesan kepada para pemudik agar tetap berhati-hati di jalan, jaga kesehatan dan kenali kondisi tubuh, jangan memaksakan diri ketika lelah ataupun mengantuk.

“Bagi para pemudik, berhati – hatilah diperjalanan, apabila lelah atau ngantuk jangan paksakan diri untuk melanjutkan perjalanan, istirahat dulu atau membutuhkan informasi jangan sungkan untuk menghubungi posko Lebaran terdekat,” katanya.

Kepada para personil yang bertugas di pos, Bupati memberikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih. Serta berpesan agar mereka tetap menjaga kondisi dan kebugaran agar nantinya bisa tetap prima dalam melaksanakan tugas pelayanan terbaik terhadap para pemudik yang masuk Wonosobo.

Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras mengatakan untuk antisipasi jika ada lonjakan penumpang atau pemudik yang masuk Wonosobo pihaknya bersama pemkab dan Kodim 0707, dan instansi terkait telah menyiapkan 6 pos keamanan dan 1 pos pelayanan.

Ia berharap masyarakat merasa semakin nyaman dan aman saat melakukan aktivitas baik mudik maupun aktivitas sehari-hari dalam rangka persiapan perayaan Idul Fitri 1440 H.

BACA JUGA  Wapres Ma'ruf Amin Dorong MUI Keluarkan Fatwa Mudik Haram

“Personel yang disiagakan di pos bisa diminta bantuan selama 24 jam. Apabila masyarakat mengalami kesulitan atau butuh bantuan, bisa menghubungi pos-pos terdekat,” kata Kapolres.

“Selain pos pengamanan, nanti juga akan ada pos payung di beberapa titik yang dijaga anggota, agar masyarakat lebih mudah menemukan keberadaan anggota Polri saat membutuhkan,” katanya. (jwn5/ant)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...