Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkot Magelang Beri Ratusan Pasukan Kuning Paket Tambahan Makanan

MAGELANG, Jowonews.com – Pemerintah Kota Magelang memberikan tambahan makanan kepada 468 personel “pasukan kuning” yang setiap hari menjadi petugas lapangan untuk kebersihan di berbagai lokasi di daerah itu.

“‘Pasukan kuning’ ini sehari-hari membuat kota ini menjadi bersih dan nyaman. Mereka adalah pahlawan-pahlawan kebersihan,” ucap Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito dalam keterangan tertulis Humas Pemkot Magelang di Magelang, Senin.

Para penerima tambahan makanan atau “extra fooding” itu para petugas kebersihan, baik berstatus pegawai negeri sipil, tenaga kerja, maupun tenaga harian lepas.

Ia menyebut mereka setiap hari memastikan kota dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu bebas dari sampah. Mereka menyapu sampah di berbagai ruas jalan, mengangkut sampah ke tempat pembuangan, merawat berbagai taman kota, dan makam.

Ia mengharapkan pemberian tambahan makanan itu juga menambah semangat mereka bertugas di lapangan menjadi semakin optimal.

Penyerahan tambahan makanan itu dilakukan Wali Kota Sigit Widyonindito belum lama ini bertepatan dengan perayaan hari ulang tahunnya yang ke-61 tahun di di Gedung Kyai Sepanjang Kota Magelang, Provinsi Jawa Tengah.

Sekretaris Daerah Kota Magelang Joko Budiyono menyebut pentingnya peranan para petugas kebersihan kota tersebut.

“Terima kasih atas kerja keras para petugas kebersihan. Mereka bertugas di lapangan dengan baik selama ini,” ujar dia.

Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Magelang Otros Trianto mengatakan setiap petugas kebersihan menerima satu paket “extra fooding” berupa makanan dan minuman.

“Pemberian ‘extra fooding’ ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petugas DLH,” katanya. (jwn5/ant)

BACA JUGA  Pemkot Magelang Kucurkan Bonus untuk Atlet Berprestasi

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...