Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkot Magelang Siapkan Pelayanan Optimal untuk Pemudik

mudikMagelang, Jowonews.com – Pemerintah Kota Magelang melalui Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Kota Magelang menyiapkan pelayanan seoptimal mungkin untuk menerima kedatangan pemudik gratis Lebaran 2015 dari Jakarta yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan.

Menurut Kepala Dishubkominfo Kota Magelang Suko Tricahyo, pada Lebaran 2015, Kemenhub menyediakan 13 bus untuk pemudik dengan tujuan tiga daerah, yakni Kota Magelang, Kabupaten Magelang, dan Kabupaten Temanggung.

“Kami juga akan menerima kedatangan enam truk kontainer yang mengangkut sepeda motor milik para pemudik dari Jakarta dengan tujuan Kota Magelang, para pemudik dengan sepeda motor tersebut akan diturunkan di Kantor Dishubkominfo Kota Magelang,” katanya, Kamis (2/7) kemarin.

Jumlah pemudik gratis dengan tujuan Kota Magelang tercatat 572 orang, sedangkan sepeda motor 250 unit. Pendaftaran untuk mudik gratis itu telah ditutup pada 30 Juni 2015.

Setelah tiba di Kota Magelang, katanya didampingi Kepala Bidang Lalu Lintas Dishubkominfo Kota Magelang Chandra Wijatmiko Adi, mereka kemudian melanjutkan perjalanan ke kampung halaman masing-masing di daerah setempat dan sekitarnya.

Ia mengatakan sepeda motor yang diangkut dengan kontainer menuju Kota Magelang, diberangkatkan pada 12 Juni 2015 dari Kantor Perum Bulog di Kelapa Gading Jakarta.

Pada kesempatan itu, ia menjelaskan tentang ketentuan pengangkutan sepeda motor yang harus terlebih dahulu tangki bahan bakar minyak dikosongkan, untuk memberikan jaminan keamanan selama dalam perjalanan. “Saat tiba di Kota Magelang, akan mendapat bantuan BBM satu liter. Selama dalam angkutan, sepeda motor harus kosong BBM-nya,” katanya. (JN03)

BACA JUGA  Dokter Ingatkan Pemudik Hindari Dehidrasi Saat Perjalanan

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...