Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemkot Pekalongan Anggarkan Rp 32 M Bangun Jalur Lingkar ke Batang

basyir ahmad walikota pekalongan
basyir ahmad walikota pekalongan
basyir ahmad walikota pekalongan, 

Pekalongan, Jowonews.com – Pemkot Pekalongan akan menganggarka dana sebesar Rp 32 milyar untuk membangun jalur lingkar utara Kota-Kabupaten Pekalongan dan Kabupaten Batang.

Menurut walikota Pekalongan Basyir Ahmad, saat ini negosiasi dana pembebasan tanahnya akan ditanggung Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pembangunan jalur lingkar utara Petanglong, kata dia, tinggal menunggu kesepakatan antarkepala daerah Kabupaten Pekalongan, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Batang.

Ia mengatakan proses pembangunan jalur lingkar utara sudah mendapat persetujuan anggaran dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. “Adapun, pemerintah daerah sekadar menyiapkan ganti untung tanah warga yang akan dilalui oleh pembangunan jalingkut tersebut,” katanya, Ahad (21/6).

Menurut dia, pemkot sudah membuat kesepakatan dengan Pemkab Pekalongan dan Batang dan kini tinggal menunggu hari pelaksanaannya saja. “Kami berharap proses pembangunan jalingkut ini bisa secepatnya dilaksanakan sebelum dirinya mundur. Akan tetapi jika nanti kalau waktunya ternyata sudah tidak menjabat maka yang akan tanda tangan adalah pelaksana tugas wali kota yang ditunjuk,” pungkasnya. (JN03)

BACA JUGA  Perbaikan Jalur Selatan Jateng Terus Dikebut

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...