Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkot Pekalongan Gelar Festival Pasar Rakyat

PEKALONGAN, Jowonews.com– Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-110 Kota Pekalongan akan menggelar Festival Pasar Rakyat.

Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Mikro Kecil Menengah Kota Pekalongan Supriono di Pekalongan, Sabtu, mengatakan festival tersebut akan dimeriahkan lima kegiatan oleh para pedagang pasar.

“Festival Pasar Rakyat ini akan digelar di Pasar Grogolan pada 2-3 April mendatang,” katanya.

Sebanyak lima kegiatan yang ditampilkan pada festival Pasar Rakyat ini, kata dia, adalah bank sampah award, lomba mencacah nangka muda, lomba mural, lomba kreativitas sampah nonorganik, dan lomba memasak.

Menurut dia, pada lomba mencacah nangka muda untuk bahan makanan megono ini akan melibatkan pedagang nangka di sejumlah pasar tradisional.

“Kami akan menyelenggarakan lomba sesuai dengan kultur masyarakat setempat. Karena di Kota Pekalongan makanan khasnya megono maka diselenggarakan lomba cacah nangka muda (cecek, red-),” katanya.

Ia mengatakan pada festival Pasar Rakyat ini, pemkot akan menunjuk pemilik warung makan yang sehari-hari memasak megono sebagai juri.

Adapun kegiatan lainnya, seperti lomba kreativitas sampah nonorganik, kata dia, akan melibatkan siswa SMP sedang lomba memasak akan diikuti oleh ibu-ibu Dharma Wanita.

“Setiap tim akan diberi modal Rp150.000 untuk dibelanjakan berbagai bahan yang akan dimasak. Adapun Bank Sampah Award merupakan lomba antarpengelola bank sampah yang memiliki nasabah paling banyak,” katanya. (jn03/ant)

BACA JUGA  Realisasi Pajak Kendaraan Pekalongan Capai Rp.51 Miliar

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on print

Baca juga berita lainnya...