Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemkot Pekalongan Serius Bangun Teknopark

Ilustrasi TeknoparkPekalongan, Jowonews.com – Pemkot Pekalongan menyiapkan lahan seluas lima hektare untuk pembangunan technopark perikanan di tiga lokasi. Kepala Kantor Riset Teknologi dan Inovasi Kota Pekalongan Slamet Budiyabto mengatakan lahan yang telah disiapkan untuk pembangunan technopark tersebut.

Rencana pembangunan tersebut akan dilakukan di bekas areal Perum Perikanan Indoensia (Perindo), lahan produktif di Kelurahan Degayu, dan Kandang Panjang. “Lahan utama yang telah kami siapkan seluas dua hektare di bekas lahan Perindo dan sisanya berada di dua kelurahan itu sebagai faktor pendukung,” katanya. Jumat (29/5).

Dia mengatakan pemkot akan bersinergi dengan Balai Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk mengefektifkan pencapaian sasaran.

Kota Pekalongan salah satu di antara 100 kabupaten/kota yang terpilih menjadai sasaran lokasi pembangunan technopark oleh Kementerian Riset dan Tekhnologi dan Pendidikan Tinggi. “Adapun untuk anggaran pembangunan technopark perikanan ini, kami siapkan sekitar Rp10 miliar,” katanya.

Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Kota Pekalongan Aris Sidharcahya mengharapkan pembangunan technopark bisa mendukung kemajuan sektor perikanan dan usaha lainnya di daerah setempat. “Pembangunan technopark dipastikan akan berdampak positif terhadap sektor perikanan Kota Pekalongan, termasuk sektor industri lainnya,” pungkasnya. (JN03)

BACA JUGA  Sekolah Terendam Banjir, Kegiatan Belajar MI Tegaldowo Dipindah ke Masjid

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...