Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemkot Semarang Beri Hibah 40 Gerobak Gilo-Gilo

Walikota Semarang Hendar Prihadi memberikan Gerobak Gilo - Gilo. (Foto : Dok.Jowonews)
Walikota Semarang Hendar Prihadi memberikan Gerobak Gilo - Gilo. (Foto : Dok.Jowonews)
Walikota Semarang Hendar Prihadi memberikan Gerobak Gilo – Gilo. (Foto : Dok.Jowonews)erobak

Semarang, Jowonews.com – Berbagai macam upaya terus dilakukan Pemkot Semarang untuk menjaga kekhasan kota ini. Salah satunya kemarin menyerahkan bantuan hibah 40 gerobak ke pedagang gilo-gilo (jajanan keliling). Diharapkan ini dapat meningkatkan kualitas dan produksi para pelaku usaha.

Penyerahan hibah bantuan alat usaha bagi kelompok pedagang makanan khas Semarang dilakukan di Gedung Balai Kota. Bantuan gerobak tersebut secara langsung diterima para pedagang gilo-gilo, kemarin (6/11).

 Dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang Litani Setyowati, bantuan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi pelaku usaha. Sehingga bisa berdampak pada peningkatan pendapatan serta kesejahteraan keluarga.

Rencananya, bantuan ini merupakan wujud keberpihakan pemkot terhadap pemberdayaan usaha mikro. Pedagang buah dan makanan keliling menggunakan gerobak yang khas dengan sebutan gilo-gilo, merupakan pedagang khas Kota Semarang yang tak bisa ditemukan di daerah lain.

‘’Usaha ini banyak digeluti para pelaku suaha mikro dan banyak ditemui di Kota Semarang. Hingga saat ini ada 11.565 pelaku usaha mikro Kota Semarang yang terdaftar di Dinas Koperasi dan UMKM,’’ terangnya. (JN06)

BACA JUGA  BPK2L Bantah Rekomendasikan Pembelian Gd.Oudetrap

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...