Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemkot Solo Temukan Daging Busuk di Pasar Tradisional

Pasar Legi Solo
Pasar Legi Solo
Pasar Legi Solo

Solo, Jowonews.com – Pemerintah Kota Surakarta saat melakukan inspeksi mendadak di sejumlah pasar tradisional di Solo menemukan kepala dan usus ayam busuk dijual bebas.

“Tim gabungan juga menemukan tulang sapi busuk dan hati sapi cacingan,” kata Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Dispertan Pemkot Surakarta Herry Mirna Margawati usai melakukan inspeksi mendadak di Solo, Selasa (14/7) kemarin.

Menurut Mirna, hasil temuan tim gabungan tersebut langsung disita dan dimusnahkan. Dikatakan tim gabungan terdiri atas Dinas Pertanian (Dispertan) Pemkot Surakarta, Dispertan Provinsi Jawa Tengah, aparat kepolisian, Satpol PP dan Dinas Pengelolaan Pasar (DPP) menyisir pasar tradisional mulai pukul 04.00 WIB.

Tim tersebut terbagi dalam dua tim. Tim I menyisir Pasar Legi, Pasar Jebres, Pasar Harjodaksino, dan kawasan Jagalan. “Di Pasar Legi, tim menyita 2,3 kilogram paru sapi antrakosis,” katanya.

Sementara Tim II menyisir ke Pasar Nusukan, Jongke, dan Pasar Sidodadi. Di Pasar Jongke, tim berhasil menemukan dan menyita 1,2 kg tulang sapi busuk dan 3 kg hati sapi cacingan. Selain itu tim juga menemukan 1,75 kg kepala ayam busuk dan dua kg usus ayam busuk di Pasar Sidodadi. Hasil sitaan kemudian dibawa ke Rumah Potong Hewan (RPH) Jagalan guna dilakukan proses pemusnahan. (JN03)

BACA JUGA  Ratusan Pekerja Pabrik Kayu Di Temanggung Dirumahkan

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Baca juga berita lainnya...