Jowonews

Logo Jowonews Brown

Kabar Ndeso

Pemprov Siapkan Penataan Kampung Nelayan di Demak

wpid-nelayan-morodemak-mengeluh-pelabuhan-nggak-bisa-tampung-kapal-besar.jpgSemarang, Jowonews.com – Jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah melalui Dinas Kelautan dan Perikanan setempat terus menyiapkan realisasi program penataan kampung nelayan di sejumlah titik di Kabupaten Demak.

Menurut Kepala, Dinas Kelautan dan Perikanan Jateng Lalu Muhammad Syafriadi, sebanyak lima kampung nelayan di Kecamatan Bonang, Kabupaten Demak akan terus ditata, yang salah satunya berada di dekat Pelabuhan Morodemak.

Menurut Syafriadi, pada lima kampung nelayan yang akan ditata tersebut akan dibangun rumah susun sederhana sewa khusus untuk nelayan dan diharapkan dapat menjadi percontohan di daerah lain. “Setiap rusunawa yang belum diketahui jumlah kapasitasnya secara pasti itu akan dibangun pada lahan dengan luas minimal 2.000 meter persegi,” jelasnya di Semarang, Jumat (26/6) kemarin.

Rencananya, penataan kampung nelayan yang disertai pembangunan rusunawa itu akan diikuti dengan penataan drainase, sanitasi, kebersihan lingkungan, dan akses ekonomi. Pemprov Jateng serta Dinas Kelautan dan Perikanan Jateng juga mempunyai program bedah rumah dengan sasaran rumah milik nelayan yang diidentifikasi sudah tidak layak huni dan tidak sehat untuk kesehatan. (JN03)

BACA JUGA  Enam PSK Terjaring Razia Satpol PP

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...