Jowonews

Logo Jowonews Brown

Pemuda Jual Bayi Demi iPhone

JAKARTA, Jowonews.com – Hanya ingin membeli iPhone dan sepeda motor, seorang pria berusia 19 tahun di Tiongkok nekat menjual bayi yang baru lahir.

Pria yang diidentifikasi bernama A Duan ini diduga menjual putrinya yang masih berusia 18 hari kepada orang asing dan menerima 23.000 yuan atau sekitar 3.500 dolar AS. Kejadian ini terjadi di kota Tong’an, provinsi Fujian dan transaksi dilakukan setahun silam.

Seperti dikutip dari Laman Phone Arena, Selasa (8/3) bahwa ayah dari bayi tersebut belum menyelesaikan sekolah menengahnya, sementara sang ibu masih dibawah umur saat mengandung.
Sang ayah mencari cara untuk menjual anaknya untuk memperoleh uang dan menemukan pembeli dari layanan chatting di Tiongkok bernama QQ. Si pembeli mengaku membeli bayi untuk saudari perempuannya.

Ibu bayi tersebut berhasil ditemukan polisi dan ditahan. Ia mengakui: “Saya sendiri juga diadopsi, dan banyak di kampung saya orang yang menjual anak mereka, karena saya tidak bisa membesarkannya. Saya benar-benar tidak tahu itu ilegal,” kata sang ibu menurut sejumlah laporan.

Mereka kini telah ditahan, namun hukuman maksimal tidak dapat diberlakukan karena hakim kesulitan menjatuhkan keputusan mereka. Ayah dari bayi tersebut dipenjara tiga tahun, sementara sang ibu menerima hukuman percobaan dua setengah tahun. (JN19/ANT)

Simak Informasi lainnya dengan mengikuti Channel Jowonews di Google News

Bagikan berita ini jika menurutmu bermanfaat!

Baca juga berita lainnya...